jutaan umkm resmi go digital

Menduduki sebagai negara terpadat ke-4 di Dunia, Indonesia tentunya memiliki banyak peluang target pasar yang baik dan juga sangat memungkinkan untuk menjual berbagai jenis produk didalamnya. Sayangnya UMKM di Indonesia sendiri tengah menurun karena memasuki era pandemi yang mulai pada awal tahun 2020 silam. Tentunya hal ini tidak berbarengan dan saling kontradiktif antara target pasar dan UMKM di Indonesia.

Pada era pandemi yang melanda Indonesia mulai dari 2019 akhir hingga sekarang, banyak pelaku wirausaha yang sudah merubah model usahanya untuk dapat bertahan pada era pandemi seperti ini. Pastinya pemerintah juga tidak tinggal melihat apa yang dialami oleh para pelaku UMKM pada era pandemi dengan turun tangannya Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia mendatangan banyak program dan bantuan yang menarik.

Lewat gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dihadirkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia telah menghasilkan banyak UMKM yang bergabung dalam program Go Digital. Terhitung pada bulan Maret 2021 ini para pelaku UMKM yang bergabung mencapai 4,8 Juta dan terus bertambah setiap harinya. Tentunya hal ini menjadi angin segar untuk para penggiat UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jadi, itu sudah meningkat UMKM yang ada di Bangga Buatan Indonesia,” kata Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (idEA) Bima Laga dalam acara Dialog Rabu Produktif bertajuk Langkah Tingkatkan Geliat Transaksi, Rabu (28/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com. Tentunya banyak pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 yang bergabung untuk meningkatkan daya jual produk-produknya agar dapat bertahan di era pandemi seperti ini.

Tujuan dari gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) menghadirkan Go Digital ini agar para rakyat Indonesia dapat lebih menjangkau produk-produk lokal Indonesia yang memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan produk-produk luar negeri. Selain itu agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan transaksi online lewat e-commerce dan dapat menjangkau para calon konsumen dengan tidak perlu repot-repot untuk berdagang lagi pada saat pandemi ini berlangsung.

Nah, itulah artikel menarik dan juga edukatif tentang Ayo Ubah Usaha Jadi Lebih Modern, Sudah 4,8 Juta Pelaku UMKM Resmi Go Digital yang sudah dibahas oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin mengubah usahanya menjadi Go Digital dan menjadi lebih maju lagi. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini untuk para pelaku UMKM agar artikel ini menjadi lebih bermanfaat lagi. Salam sukses selalu!