cara menjadi reseller

Beragam model usaha online bisa dibilang sangat beragam dan juga bisa dijalankan hanya dengan modal smartphone atau laptop saja. Tentunya hal ini menjadi sebuah peluang usaha untuk para calon usahawan yang bisa dibilang terpentok dengan modal dan juga bingung untuk usaha apa di tengah pandemi yang semakin merebak ini. Sistem tersebut bisa dibilang beragam karena banyak model dan jenisnya yang bisa dipelajari satu persatu.

Salah satu model dan jenis dari model usaha online adalah dengan sistem reseller atau menjual kembali untuk mendapatkan keuntungan yang bagus. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang App akan membahas Mengenal Lebih Dalam Tentang Reseller dan Bagaimana Cara Memulai Usaha Menjadi Reseller. Tidak perlu berpanjang lebar, langsung saja kita simak informasi lengkapnya tentang reseller pada artikel di bawah ini.

Apa itu Reseller dan Bagaimana Mekanisme Sistemnya?

Setelah kita secara tuntas membahas tentang Dropship, pada kesempatan kali ini masuk ke dalam bagian Reseller yang mungkin sudah banyak yang mengetahuinya. Reseller sendiri adalah sebuah jenis dari usaha yang bisa dibilang dapat dijalankan walau hanya dengan modal yang sedikit persis dengan Dropship. Jadi kalian menjual kembali sebuah barang yang terbilang laku untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Contoh Reseller sendiri adalahnya misalnya kalian membeli sebuah baju dengan sistem pre-order karena harganya yang murah dan barangnya yang terbatas, kemudian kalian menjual kembali dengan selisih harga yang lumayan untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu kalian juga bisa menjual barang dengan beragam kategori seperti elektronik, pakaian, dan masih banyak lagi yang bisa menjadi target reseller kalian. Tentunya hal ini tergantung dari kalian menggunakan strategi marketing seperti apa untuk mendapatkan target pasar yang bagus.

Cara Memulai Usaha Menjadi Reseller dengan Mudah dan Praktis

Untuk memulai atau membuka usaha serta bisnis menjadi Reseller terbilang cukup mudah dan juga tidak membutuhkan banyak modal. Pertama jika kalian memiliki modal maka kalian bisa membeli sebuah produk yang kalian kuasai marketnya dan juga menaikan harga yang barang yang akan kalian jual. Misalnya kalian membeli kartu perdana internet dengan harga 100 RIbu Rupiah dan kalian bisa menjualnya dengan harga 125 Ribu Rupiah. Tentunya hal ini menjadi keuntungan kalian sebagai Reseller yang mandiri.

Cara kedua adalah bekerjasama langsung dengan penjual jika kalian tidak memiliki banyak modal untuk melakukan Reseller. Tentunya banyak pedagang yang ingin dijualkan kembali barang-barangnya agar cepat laku seperti para pedagang pakaian. Kalian bisa mengambil margin atau keuntungan sekitar 10 sampai 25% dari pakaian yang kalian jual kembali. Tentunya hal ini menjadi sebuah keuntungan yang bagus mengingat bisnis pakaian sendiri tidak akan ada matinya.

Nah, itulah artikel menarik dan juga edukatif tentang Mengenal Lebih Dalam Tentang Reseller dan Bagaimana Cara Memulai Usaha Menjadi Reseller yang sudah dibahas oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian seputar tentang mekanisme sistem Reseller, apa itu Reseller, dan bagaimana memulai menjadi Reseller. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada yang membutuhkan agar artikel ini menjadi lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.