Sebuah layanan jasa memang terbilang dapat menjadi peluang yang bagus dan juga mendatangkan keuntungan yang cukup besar walau hanya menjadi sampingan. Salah satu jasa yang masih memiliki peluang yang besar adalah jasa titip atau disingkat menjadi JASTIP. Mengapa layanan jasa titip atau jastip ini masih memiliki peluang yang besar? Karena sebagian besar orang masih belum mendapatkan fasilitas yang sama di setiap daerahnya, mulai dari mall dan juga pusat perbelanjaan.

Jasa titip atau jastip ini bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dijalankan, kalian harus memiliki kejelian dalam melihat sebuah peluang dan juga produk apa saja yang disenangi oleh para konsumen. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang App akan membahas Yuk Kenali Lebih Lanjut Apa Itu Jastip (Jasa Titip) dan Mekanisme Lengkapnya Disini. Langsung saja tidak perlu berpanjang lebar kita simak informasi lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Apa itu JASTIP atau Jasa Titip? Simak Definisinya!

Bisnis online atau ide peluang usaha berjualan online bisa dibilang sedang naik-naiknya pada saat pandemi seperti ini. Pasalnya banyak orang yang tidak berani untuk ke mall jika hanya sekedar membeli baju dan juga membeli peralatan, karena takut akan terinfeksi virus Covid 19 yang sudah setahun lebih melanda Indonesia. Tentunya hal ini membuat banyak orang menciptakan peluangnya sendiri seperti dalam sistem JASTIP atau jasa titip ini.

JASTIP atau jasa titip sendiri merupakan sebuah istilah untuk kalian yang ingin melakukan penitipan pembelian barang kepada seseorang yang menyediakan jasa tersebut. Biasanya JASTIP atau jasa titip hadir untuk orang yang ingin membeli barang dari luar negeri, mulai dari make up, mainan, tas, pakaian, dan masih banyak lagi. Namun tidak jarang juga beberapa orang melakukan JASTIP atau jasa titip furniture karena letak rumahnya yang berada di luar pulau Jawa dan tidak adanya pusat perbelanjaan yang lengkap.

Kenali Mekanisme dari JASTIP atau Jasa Titip yang Ada di Indonesia

Untuk kalian yang ingin memulai sebuah usaha JASTIP atau Jasa Titip tentunya harus mempelajari mekanismenya dan juga bagaimana cara menjalankan sistem ini. JASTIP atau Jasa Titip sendiri berbeda jauh dengan sistem dropship. Sistem dropship sendiri tidak mengharuskan kalian untuk melakukan pembelian barang secara pribadi bahkan tidak menggunakan modal sama sekali. Namun jika JASTIP atau Jasa Titip ini kalian harus memiliki modal yang cukup besar karena konsumen biasanya hanya membayarkan sejumlah tanda jadi sampai kalian membelikan barang pesanannya, dan JASTIP atau Jasa Titip sendiri mengharuskan sistem offline.

Untuk membuka JASTIP atau Jasa Titip, kalian bisa menggunakan sosial media atau e-commerce untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Sebelum membuka JASTIP atau Jasa Titip kalian harus mengetahui target market kalian dan juga barang apa yang di incar oleh market kalian. Misalnya kalian membuka JASTIP atau Jasa Titip makeup dari Korea, tentunya kalian harus bisa riset pasar produk mana yang kira-kira akan laku. Tentunya kalian tidak perlu ke Korea, nantinya kalian bisa bekerjasama dengan orang Indonesia yang tinggal di Korea dengan sistem bagi hasil yang nantinya akan mengirimkan barang titipan via kargo.

JASTIP atau Jasa Titip sendiri gampang-gampang susah seperti yang sudah tim Pejuang App katakan. Kalian juga harus memiliki koneksi yang terpercaya atau kalian bisa langsung pergi ke luar negeri dan melakukan transaksi dengan manual tentunya. Namun ada sukanya juga yaitu kalian bisa melakukan perjalanan ke luar negeri bahkan dibayarkan dengan keuntungan JASTIP atau Jasa Titip yang kalian jalankan.

Nah itulah artikel menarik dan edukatif tentang Yuk Kenali Lebih Lanjut Apa Itu Jastip (Jasa Titip) dan Mekanisme Lengkapnya Disini yang sudah dibahas oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian seputar tentang JASTIP atau Jasa Titip dan mekanismenya untuk membuka usaha JASTIP. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada yang membutuhkan agar artikel ini menjadi lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.