usaha makanan ringan

Gurihnya bisnis cemilan bagi sebagian banyak orang masih menjadi trend dan juga populer di kalangan bawah dan juga menengah. Mulai dari cemilan yang sehat hingga cemilan yang tidak sehat sekalipun. Keuntungan yang menanti pun beragam, mulai dari yang sangat besar, maupun yang biasa saja tergantung dari inovasi yang diciptakan. Mulai dari cemilan makanan hingga cemilan yang berupa minuman pun bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Jika kalian masih bingung karena tidak bisa memasak, tentunya bisnis cemilan tidak memerlukan keterampilan memasak. Tinggal fokus terhadap apa yang kalian akan jual, misalnya kalian menjual makanan cemilan sosis bakar, tinggal kalian fokuskan saja cara memanggang yang baik dan benar. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang.co.id akan membahas tentang beragam inspirasi cemilan moen yang bisa dijadikan ladang usaha menguntungkan. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Bisnis atau Usaha Minuman dan Makanan Ringan Untuk Pemula

minuman boba

Usaha Makanan ringan bisa dibilang menjadi sebuah langkah awal atau sebagai belajar memulai bisnis kuliner yang lebih besar, namun jangan salah ternyata banyak juga pelaku bisnis yang meraup untung puluhan juta dari bisnis makanan ringan. Untuk kalian yang ingin memulai bisnis makanan ringan ada baiknya untuk belajar dengan sungguh-sungguh terhadap produk apa yang kalian jual. Banyak makanan ringan harganya menjadi mahal namun sangat digemari hanya karena packaging yang baik dan promosi yang tepat, tentunya hal ini bisa menjadi motivasi kalian kalau makanan ringan juga bisa setara levelnya dengan bisnis kuliner lainnya.

Bukan hanya makanan ringan, kalian juga bisa menciptakan usaha minuman ringan yang tidak kalah populer. Minuman ringan yang dimaksud seperti minuman bobba yang harganya murah namun tidak terkesan murahan. Terdapat banyak franchise atau waralaba yang menawarkan banyak paket menarik untuk kerjasama minuman bobba, mulai dari yang di mall maupun yang di perkampungan pun ada. Karena harganya termasuk terjangkau (mulai dari 10.000 Rupiah) maka segmentasi dari minuman ringan ini termasuk sangat luas. Nah, jadi kalian bisa memutuskan 2 pilihan antara makanan ringan atau cemilan dan minuman ringan atau minuman bobba yang kalian jadikan usaha pertama kalian.

Peluang Usaha Makanan Kriuk

usaha makanan kriuk

Pernah melihat usaha makanan ringan yang dikemas ulang dalam bentuk yang kecil-kecil dan dijual dengan harga 2000 Rupiah (pada tahun 2021) serta terdapat beragam jenis macamnya. Usaha tersebut memang terbilang cukup menjanjikan untuk usaha makanan ringan rumahan dimana pembeli juga bisa membeli dalam bentuk kiloan maupun dalam bentuk kemasan kecil. Target pasar usaha makanan ringan kriuk ini mulai dari anak-anak usia 8 sampai 13 tahun keatas, sedangkan untuk remaja hingga orang tua biasanya membeli dalam kemasan kiloan.

Keuntungan yang didapatkan dari usaha ini terbilang sangat besar, apalagi dengan mengemas kembali ke dalam ukuran yang kecil, maka dalam satu kilo yang tadinya hanya bisa untuk 50% maka kalian bisa meraup untuk lebih dari 100%. Namun kesulitannya adalah mengemas kembali dan menimbang satu persatu, itulah kenapa dibutuhkan kejelian dan konsistensi yang tinggi dalam proses penjualan makanan kriuk ini.

Contoh Usaha Makanan Ringan dengan Harga Stabil (Serba 5000, 2000, 1000, dan 500)

usaha sosis bakar

Terdapat keuntungan dan juga kekurangan dalam usaha makanan ringan dengan harga stabil atau contohnya Serba 5000, 2000, 1000, dan 500. Karena saat kita sedang ingin berinovasi maka kalian hanya bisa berpatokan dengan harga stabil yang sudah kalian tentukan di awal. Alih-alih menerapkan harga yang berbeda bisa menjadi jebakan sendiri terhadap konsumen yang mengharapkan harga makanan yang stabil. Tentunya kalian harus berhati-hati terhadap kekurangan ini. Nah, tim Pejuang.co.id juga sudah merangkum beberapa makanan ringan dengan harga yang stabil.

Usaha Makanan Ringan Serba 5000 Rupiah

  • Makanan Ringan Seblak
  • Makanan Ringan Keripik Level
  • Makanan Ringan Makaroni Level
  • Makanan Ringan Kulit dengan Berbagai Rasa Bumbu
  • Makaroni Telor

Usaha Makanan Ringan Serba 2000 Rupiah

  • Aneka Sosis Bakar
  • Aneka Sempolan
  • Makanan Ringan Telur Gulung
  • Basreng atau Bakso Goreng
  • Papeda

Usaha Makanan Ringan Serba 1000 dan 500 Rupiah

  • Cilok kuah
  • Cilok Pedas
  • Sempolan
  • Telur cetak
  • Bakso tusuk

Nah itulah beberapa inspirasi cemilan yang bisa dibilang masih menjadi makanan yang hits dan juga masih memiliki peluang di tahun 2021 dan yang akan datang. Tentunya masih ada banyak lagi peluang dan ide-ide tentang usaha kuliner atau bisnis makanan ringan yang bisa kalian temukan pada artikel-artikel Pejuang.co.id. Jika artikel ini bermanfaat bisa kalian bagikan untuk teman dan saudara yang sedang membutuhkan inspirasi tentang usaha makanan ringan. Salam sukses selalu!