top local brand indonesia

Brand atau merk memang harus dipelihara dengan baik karena menentukan masa depan dari produk yang kalian dagangkan. Banyak dari beberapa brand atau merk di Indonesia yang sudah mendunia bahkan sangat dicari di luar negeri. Tentunya beberapa brand atau merk tersebut dicari banyak orang karena cocok ketika digunakan dan juga kualitasnya juga baik sehingga tidak diragukan lagi oleh para warga asing di beberapa negara.

Pastinya siapa yang tidak ingin brand atau merk yang dikelolanya mencapai ke luar negeri dan dikenal oleh banyak orang yang berbeda negara. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Inspirasi 10 Best Local Brand Indonesia yang Sudah Mendunia yang Wajib Kalian Ketahui agar menambah semangat kalian dalam berwirausaha. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

  1. Damn! I Love Indonesia

Produk yang satu ini terbilang sudah dibangun sejak lama oleh MC sekaligus artis Daniel Mananta, diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2008 tepat pada hari sumpah pemuda, Daniel yakin produknya akan menambah semangat para anak muda untuk lebih mencintai negerinya sendiri Indonesia. Produk ini juga bisa kalian temukan dimana-mana dan juga beberapa ada yang sudah berlari ke luar negeri. Tentunya tidak mudah untuk membuat brand yang seperti ini.

  1. RSCH

Siapa yang menyangka kalau brand ini merupakan brand asli Indonesia yang berasal dari Bandung. Tentunya banyak yang mengira brand ini merupakan brand luar negeri namun ternyata buatan anak bangsa. Brand ini pertama kali dicetuskan pada tahun 1997 dengan nama Ouval Research pada awalnya. Menghadirkan beragam kaos dan juga jaket dengan gaya yang anak muda banget.

  1. Adorable Projects

Brand ini bisa dibilang memiliki umur yang cukup lama yakni tahun 2008 hingga sekarang, awalnya brand ini hanya menyediakan produk berupa sepatu yang bisa di-custom dan juga dengan model yang beragam. Kemudian Adorable Projects menambah beberapa produknya hingga ke pakaian dan juga beberapa aksesoris cantik yang kualitasnya bagus.

  1. Bad Influence by Awkarin

Salah seorang influencer yang sukses membangun brand-nya sendiri ini bisa dibilang sangat sukses dengan produknya. Menghadirkan produk yang syarat akan makna dan juga arti yang mendalam. Produk yang disediakan adalah kaos tshirt dengan melabeli produknya limited edition atau dijual dengan sangat terbatas, produknya bisa laku keras di pasaran Indonesia

  1. Dowa Bag

Brand lokal asal Yogyakarta ini bisa dibilang sangat untuk dan juga sangat Indonesia sekali. Menghadirkan sebuah tas rajut yang bisa dibilang dapat digunakan ke acara formal maupun ke acara yang non formal. Dowa Bag sendiri sudah sempat masuk ekspor ke pasar Eropa dan peminatnya juga sangat banyak. Harga yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal, yakni mulai dari ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

  1. Tulisan

Kalian tentunya tidak salah dalam melihat nama brand ini, Tulisan memang sebuah brand lokal yang menghadirkan produk berupa tas yang menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Tentunya tas yang dihasilkan juga sangat artistik dan juga dapat membuat orang lain mudah kagum akan model dari tas brand Tulisan ini. Harga yang ditawarkan juga kompetitif, mulai dari 1 sampai 2 jutaan Rupiah saja.

  1. Eiger

Siapa yang bisa menyangka kalau brand yang satu ini merupakan brand lokal asli Indonesia. Produk-produk yang dikeluarkan brand ini terbilang segmented, yakni produk outdoor, namun kualitas dari produk ini juga bisa dibandingkan dengan produk outdoor luar negeri. Bahkan baru-baru ini Eiger mengeluarkan seri jam tangan yang multifungsi dan masuk ke pasar mancanegara.

  1. Matoa

Brand lokal ini bisa dibilang memang sudah terkenal di luar negeri dengan produk khasnya dan unik yakni jam tangan kayu. Namun di Indonesia juga masih banyak outletnya dan kalian bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari ratusan ribu saja hingga jutaan rupiah tergantung model yang kalian pilih.

  1. Nah Project

Salah satu brand sepatu yang dikenal karena sebagai kesukaan atau favorit dari Presiden Joko Widodo ini terbilang menjadi brand lokal yang sukses di dalam negeri. Terdapat berbagai macam model sepatu dengan jenis sneakers yang siap bersaing dengan brand sepatu luar negeri. Setiap ada model terbaru pasti banyak yang mengincarnya dan tidak jarang model yang diincar tersebut habis dalam sekejap. Harga yang ditawarkan juga masih dapat dijangkau dan juga jauh lebih murah dari brand luar negeri.

  1. Brodo 

Selain Nah Project, ada juga salah satu brand lokal yang sudah ternama dan juga banyak menghasilkan kolaborasi dengan artis-artis mancanegara bahkan brand ternama dari luar negeri lainnya. Produknya berupa sepatu baik non-formal maupun sepatu formal yang harganya juga tidak terlalu mahal dan terjangkau. Brodo sendiri sudah beberapa memasarkan produknya ke pasar luar negeri.

Nah, itu artikel tentang Inspirasi 10 Best Local Brand Indonesia yang Sudah Mendunia yang Wajib Kalian Ketahui yang sudah dirangkum dengan baik oleh Pejuang App. Tentunya jika artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian maka bisa kalian bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Masih banyak tentunya artikel menarik seputar peluang usaha dan juga ide bisnis yang bisa kalian temukan di Pejuang App. Salam sukses selalu!