inspirasi Kuliner Kekinian

Kuliner merupakan sebuah bisnis yang tidak akan bisa mati untuk orang-orang yang senang dalam berinovasi. Jadi pada intinya kalian diwajibkan untuk terus bergerak mengikuti perkembangan zaman jika ingin berkembang dan bertarung dalam bisnis kuliner baik yang skala kecil, menengah, maupun besar. Pastinya hal ini menjadi patokan untuk sebelum kalian menyelam lebih dalam lagi dalam usaha kuliner.

Beberapa orang terkadang masih bingung ketika ingin memulai usaha kuliner karena minimnya pengetahuan dalam mengelola usaha kuliner. Tentunya hal tersebut menjadi penghambat seseorang dan memutuskan untuk mengurungkan niat dalam memulai usaha kuliner. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang.co.id akan membagikan ide Bisnis Kuliner Kekinian yang Menjanjikan dan Menghasilkan Profit yang Cukup Besar Saat Ini. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Salted Egg Chicken atau Ayam dengan Saus Telur Asin

Salted Egg Chicken

Tidak semua orang harus bisa memasak untuk memulai sebuah usaha kuliner, dengan sedikit kemauan belajar dan juga kegigihan akan dapat menciptakan sebuah cemilan unik yang tidak kalah dengan makanan di mall. Jika kalian pernah memakan Salted Egg Chicken tentunya tau makanan ini terlihat sangat kekinian namun cara membuatnya sangat mudah dan modalnya sangat kecil. Biasanya ayam 1 ekor bisa menjadi 5 atau 6 porsi dengan potongan kecil-kecil dan juga saus telur asin yang terdiri dari 3 buah telur asin, nah sudah kebayang kan keuntungannya berapa jika kalian jual 15.000 per-bungkusnya?

Churros atau Akar Kelapa Empuk

Churros

Kenapa penamaan bahasa indonesianya terlihat lucu dan menggelikan? Karena memang benar Churros yang berasa dari Mexico tersebut sangat mirip dengan makanan tradisional Akar Kelapa dalam bentuk yang empuk. Siapa yang sangka kalau cemilan yang satu ini memiliki profit atau keuntungan yang sangat besar. Dimana kalian hanya cukup menyiapkan tepung dengan gula dan juga berbagai macam toping yang nantinya akan menjadi saus untuk Churros tersebut. Anak muda dan orang tua pun masuk dalam masalah rasa.

Sate Taichan

Sate Taichan

Sate yang diciptakan tidak sengaja ini masih menjadi makanan yang hits dan kekinian untuk anak muda. Tidak menggunakan bumbu kacang ataupun bumbu kecap tentunya mengurangi biaya produksi dari makanan kekinian ini. Dijual dengan harga yang tidak kalah dengan sate ayam pada umumnya, sate taichan masih menjadi makanan favorit di kalangan anak muda. Untuk kalian yang memiliki kafe, pastinya usaha ini sangat tepat untuk menambah menu di kafe kalian.

Seblak Pedas

Seblak Pedas

Salah satu bisnis kuliner yang terbilang cukup abadi di pulau jawa adalah seblak. Siapa yang tidak tahu seblak yang terdiri dari krupuk mentah yang direbus dan diberikan beragam toping dengan bumbu kencur dan cabai yang super pedas. Melihat potensi yang ada dalam seblak, kalian tidak memerlukan modal yang besar untuk membuka usaha ini. Terlebih lagi mayoritas orang Indonesia menyukai makanan pedas. Tentunya kalian bisa menjadikan pertimbangan untuk berjualan seblak ini.

Telur Gulung

Telur Gulung

Tidak mengerti bumbu dan tidak bisa memasak? Tidak perlu khawatir. Usaha yang satu ini hanya butuh ketelitian dalam menggulung telur, yaitu Telur Gulung. Hanya berbahan telur dan juga garam, kalian bisa memulai usaha ini langsung di depan rumah kalian. Namun ada baiknya kalian menggunakan inovasi seperti isian sosis maupun ayam didalamnya agar menarik lebih banyak pengunjung.

JaSuKe (Jagung Susu Keju)

JaSuKe

Persis seperti telur gulung, kalian tidak memerlukan keterampilan khusus untuk berjualan makanan yang masih terbilang kekinian ini. Jagung, susu, dan keju merupakan sebuah kombinasi yang tepat bahkan jika kalian jual di kafe sekalipun. Makanan ini masih digandrungi oleh anak muda apalagi sekarang mulai hadir dengan topping yang berbagai macam. Kalian juga tidak memerlukan perlengkapan yang banyak, hanya perlu kompor dan panci saja, sudah bisa berjualan JaSuKe dan meraup manisnya keuntungan berjualan kuliner ini.

Jamur Krispi

Jamur Krispi

Sehat dan murahnya jamur bisa menjadi sebuah usaha yang mendatangkan untung cukup besar. Rasanya yang seperti ayam dan juga harga jual yang murah membuat usaha kuliner yang satu ini masih tergolong usaha yang kekinian. Tidak meredup namun beberapa penjualnya sudah beralih ke usaha lain. Jika dapat digolongkan usaha ini termasuk yang memakan modal yang sedikit namun keuntungan yang cukup besar.

Itulah 7 usaha kuliner kekinian yang dapat menjadi inspirasi kalian semua untuk membuka usaha atau bisnis kuliner. Tentunya kalian bisa memilih mana usaha yang cocok untuk kalian dan juga disesuaikan dengan kemampuan masak dan ketekunan kalian. Intinya jangan menyerah dan butuh proses untuk menjadikan sebuah usaha menjadi besar dan berkembang. Jika artikel ini bermanfaat kalian bisa membagikannya kepada sanak saudara kalian yang membutuhkan inspirasi usaha kuliner kekinian. Salam sukses selalu!