bisnis-kecil

Modal bisa dibilang menjadi patokan utama saat orang mulai berdagang atau berwirausaha, apalagi yang selalu berpikiran kalau usaha itu membutuhkan modal yang besar. Itulah yang terkadang banyak orang macet dan berhenti untuk melakukan wirausaha atau bisnis. Padahal rancangan peluang yang dibuatnya sudah sangat bagus serta masuk dalam pangsa pasar yang sedang ditargetkannya.

Tentunya hal tersebut menjadi sebuah hal yang wajar, karena semakin kecil modal yang digunakan maka semakin kuat juga seseorang harus berjuang. Hal ini menjadi sebuah hukum wajib saat seseorang memulai berdagang. Bahkan tanpa modal dan hanya menggunakan pengetahuan saja seseorang bisa memulai untuk berdagang. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Yuk Simak Beragam Bisnis dengan Modal Kecil yang Menjanjikan Untuk Besar yang bisa kalian simak pada artikel di bawah ini.

Berbagai Contoh Bisnis Modal Minim Hasil Maksimal

jasa pengetikan

Modal minim seringkali dianggap hanya bualan belaka oleh sebagian orang yang notabenenya tidak percaya dengan hal tersebut. Biasanya kalangan pekerja atau seseorang yang takut akan memulai usahanya sendiri. Bahkan banyak yang mencari-cari alasan hingga pinjam uang hanya untuk modal usaha yang tidak tentu kapan akan kembali. Jika melihat modal minim tentunya orang akan bingung usaha seperti apa yang membutuhkan modal yang minim? Berikut adalah daftar dari usaha yang tidak perlu modal yang banyak atau bermodal minim.

  • Dropship toko online
  • Jasa pengetikan skripsi
  • Jasa penitipan binatang menjelang Lebaran atau Natal
  • Jasa EO (Event Organizer) atau WO (Wedding Organizer)
  • Jasa jual beli pulsa dan token listrik dengan aplikasi

Nah yang terakhir adalah opsi paling mudah karena banyak orang memiliki ketergantung dengan pulsa dan paket data serta token listrik yang mudah dibeli tanpa harus ke minimarket. Kalian bisa memulai usaha ini dengan modal yang sangat minim atau bahkan tanpa modal untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat tanpa harus keluar rumah.

Bisnis Waralaba atau Franchise dengan Modal Kecil

franchise atau waralaba

Siapa sih yang tidak mengetahui tentang bisnis Waralaba atau Franchise yang sudah sangat terkenal sejak tahun 2010 di Indonesia. Tentunya bisnis Waralaba atau Franchise ini memiliki beberapa keuntungan dan juga kekurangan, tergantung dari kalian melihat kesempatan dan juga bagaimana perjanjian dari si pemilik Waralaba atau Franchise tersebut. 

Banyak juga orang-orang yang tergiur Waralaba atau Franchise dengan modal yang minim mulai dari IDR 1.000.000 hingga IDR 3.000.000 sudah mendapatkan paket gerobak namun terdapat perjanjian yang menyesatkan penjual. Mulai dari tidak dibantu dan tidak dipedulikan oleh pihak pemilik Waralaba atau Franchise tersebut, maupun terdapat perjanjian yang berbelit sehingga menyusahkan si pemilik cabang atau yang kerjasama dengan Waralaba atau Franchise. Hal ini bisa menjadi pedang bermata dua untuk pemilik cabang kepada pemilik Waralaba atau Franchise.

Sehingga kami sarankan untuk berhati-hati dalam menjadi Waralaba atau Franchise dengan iming-iming paket modal minim. Ada baiknya kalian melihat terlebih dahulu cabang-cabang terdahulu dan juga lebih jeli lagi melihat perjanjian yang dibuat oleh pemilik Waralaba atau Franchise tersebut. Karena Waralaba atau Franchise yang mudah berarti ada sesuatu dibaliknya yang membuat bisnis tersebut “murah”.

Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pemula dan Pelajar Kurang dari 50ribu

modal 50 ribu

Biasanya pemula terbagi menjadi 2 golongan, antara yang mau belajar serta mau bekerja keras dan yang hanya mau ikutan merasakan hasil namun tidak mau berusaha. Hal ini menjadi patokan ketika seseorang memulai bisnis atau usaha dengan menanyakan berapa modal yang dibutuhkan, padahal satu-satunya modal yang paling dibutuhkan merupakan usaha yang keras dan kemauan untuk belajar. Bukan cuma pekerja kantoran ternyata, para pelajar juga banyak yang sudah mencoba dan menggeluti Bisnis Online untuk menambah penghasilan walau hanya untuk sekedar uang jajan namun ada juga yang ingin membantu orang tua menambah uang bayaran sekolah. Nah berikut adalah usaha Bisnis Online dengan Modal Kecil yang bisa kalian coba untuk Pelajar maupun Pemula.

Bisnis atau Usaha Dropship via E-Commerce

Dropship merupakan sebuah usaha yang bisa dibilang hanya membutuhkan kuota internet dan smartphone saja bahkan tanpa laptop sekalipun. Jika kalian mempelajari ilmu marketing lewat sosial media tentunya bisa menggeluti bisnis ini dengan mudah bahkan tanpa halangan. Tinggal bagaimana kalian mengatur strategi saja dalam memilih barang yang akan dipasarkan lewat sosial media.

Bisnis Pulsa Listrik, Token Listrik, dan Pembayaran BPJS

Seperti yang sudah dikatakan diatas, kalau Bisnis Pulsa Listrik, Token Listrik, dan Pembayaran BPJS merupakan bisnis yang sangat minim sekali modal dan tidak memerlukan kemampuan marketing yang handal. Untuk kalian yang tinggal di perkampungan bisa membuka bisnis ini di rumah dengan hanya papan plang saja. Bahkan untuk para penjual bakso keliling atau sate keliling pun bisa menawarkan jasa isi pulsa, token listrik, dan sebagainya karena memudahkan tanpa harus ke tukang pulsa maupun ke minimarket.

Nah itulah beberapa tips dari Pejuang.co.id untuk kalian yang sedang kesulitan mencari inspirasi usaha atau bisnis dengan modal kecil ataupun tidak memiliki modal dan hanya kemampuan. Tentunya setiap usaha atau bisnis akan dapat berjalan dengan baik jika pemiliknya memiliki konsistensi dan niat yang teguh untuk maju serta sukses. Semoga artikel ini dapat menjawab rasa penasaran kalian tentang bisnis bermodal kecil dan minim. Salam sukses dan sehat selalu!