Bisnis Minuman Kekinian

Usaha minuman kekinian bisa dibilang sama seperti usaha makanan ringan atau cemilan yang tidak ada habisnya. Terdapat banyak inovasi terbaru mulai dari minuman asli Indonesia yang dibuat modern, dan juga minuman asal luar negeri yang masuk ke Indonesia dan rasanya juga menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Tentunya bisnis minuman kekinian ini bisa menjadi potensi dan juga peluang yang bagus untuk orang yang baru memulai usaha.

Tentunya terdapat berbagai jenis usaha minuman yang bisa dibilang masih sangat bagus untuk dicoba untuk para pemula yang ingin memulai usaha. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang App akan membahas tentang Cara Memulai Usaha Minuman Kekinian dan Daftar Outlet Waralaba Minuman. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Cara Berbisnis Minuman Kekinian Untuk Pemula

Terkadang beberapa orang masih bingung untuk memulai sebuah usaha, baik itu usaha jenis apapun karena minimnya edukasi tentang wirausaha. Usaha minuman kekinian termasuk usaha yang cukup mudah untuk orang-orang yang ingin memulai usaha. Tentunya jika modal yang kalian miliki tidak terlalu banyak, kalian bisa memulai bisnis dengan usaha dengan skala kecil mulai dari menitipkan minuman kekinian di warung-warung dan juga restoran-restoran kecil.

Kemudian jika kalian sudah mendapatkan keuntungan yang besar, kalian bisa membuka kios dengan tujuan orang yang mencari minuman kalian itu bisa membeli secara langsung, tidak lupa untuk mendaftarkannya di beberapa jasa layananan makanan online yang bisa menjangkau minuman kalian lebih luas lagi. Untuk jenis minuman apa yang ingin kalian jual, tentunya kalian harus riset target pasar terlebih dahulu dan membandingan dengan minuman kekinian yang dijual oleh kompetitor.

Ide Usaha Bisnis Minuman dalam Kemasan Botol

Minuman dalam kemasan botol banyak ditemukan di toko-toko kelontong dan terpajang di kulkas pendingin. Kemasan botol untuk minuman sendiri sudah banyak kalian temukan di toko-toko khusus plastik yang bentuknya beragam, kalian juga bisa menambahkan stiker logo untuk usaha kalian agar dapat dikenali oleh konsumen dan jangan lupa mencantumkan kontak sosial media atau nomer hp kalian. Ada beberapa minuman yang bisa dikemas dengan botol dan bisa jadi inspirasi kalian sebelum memulai usaha ini, berikut daftarnya.

  • Es Jelly Buah
  • Es Kapucino Cincau
  • Es Thai Tea Jelly
  • Es Kopi Susu
  • Es Cendol Duren
  • Es Teh Susu
  • Es Jeruk Peras
  • Es Boba Milo

Modal yang diperlukan untuk membuka usaha minuman kemasan botol sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak, bubuk minuman yang bisa kalian gunakan juga sudah terjual bebas di marketplace atau di e commerce. Nah, yang paling penting adalah tinggal bagaimana kalian bisa meracik bubuk minuman menjadi minuman yang enak dan menyegarkan, dengan begitu tinggal menambahkan boba atau jelly dan kalian bisa memulai usaha kalian.

Daftar Outlet Minuman Kekinian yang Bisa Kalian Pelajari

Bisnis minuman bisa dibilang sebagai bisnis yang terus berkembang tergantung dari inovasi yang dibuat oleh pemilik usaha. Minuman pada tahun 2021 terbilang cukup unik, mulai dari alpukat kocok dan juga jeruk lemon peras yang siap untuk menghilangkan dahaga kalian. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari harga yang relatif murah dengan menggunakan gerobak, dan juga harga yang agak sedikit mahal dengan menggunakan etalase dagang yang menarik. Tim Pejuang App tentunya sudah merangkum beberapa daftar outlet minuman yang bisa kalian pelajari lebih lanjut, yuk simak daftarnya.

  1. Chatime, Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
  2. Gulu Gulu, Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
  3. Kopi Janji Jiwa, Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000
  4. Goola, Harga: Rp 16.000 – Rp 30.000
  5. HAUS!, Harga: Rp 5.000 – Rp 15.000
  6. Teguk, Harga: Rp 8.000 – Rp 20.000
  7. Kokumi, Harga: Rp 18.000 – Rp 35.000

Kursus Bisnis Atau Usaha Minuman Kekinian

Jika kalian tidak memiliki pengetahuan dan edukasi yang cukup tentang usaha minuman kekinian, selain mencari artikel ternyata kursus juga menjadi salah satu kesempatan yang bagus. Terdapat beragam kursus tentang bisnis ataupun usaha UMKM, biasanya kursus tersebut diselenggarakan oleh pemerintah setempat. Biasanya kursus terdapat yang berbayar, maupun kursus yang gratis, biasanya kursus gratis bisa kalian dapatkan lewat berbagai platform mulai dari Google dengan artikel-artikel, dan juga YouTube yang menjelaskan tentang usaha apa yang ingin kalian geluti.

Nah, itulah artikel tentang Cara Memulai Usaha Minuman Kekinian dan Daftar Outlet Waralaba Minuman yang telah tim Pejuang App rangkum dengan sedemikian rupa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin memulai usaha minuman kekinian dan bingung caranya bagaimana. Jika artikel ini bermanfaat tentunya jangan sungkan untuk membagikannya untuk teman-teman yang membutuhkan edukasi tentang minuman kekinian. Salam sukses selalu!