Hotel merupakan tempat istirahat sementara yang biasanya digunakan oleh para wisatawan saat berkunjung ke suatu tempat yang sedang mereka datangi. Jika kita perhatikan dari jaman dulu sampai saat ini hotel-hotel terus bertransformasi menjadi lebih baik. Contohnya dalam hal pemesanan kamar, jika dulu kita hanya dapat memesan kamar hotel langsung ditempat namun saat ini sudah banyak cara lain seperti melalui online atau jasa agen travel. Lalu apa yang membedakan memesan langsung di hotel dengan melalui pihak ketiga?

Kali ini Pejuang.co.id akan membahas cara bisnis voucher hotel yang menjanjikan dan efektif. Dari Mana kira-kira para pebisnis voucher hotel ini mendapatkan keuntungan? Berapakah kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk memulai bisnis voucher hotel ini.

Ide Peluang Bisnis Voucher Hotel

Bisnis di bidang perhotelan saat ini semakin beragam, selain beragam jenis hotelnya juga beragam jenis bisnis perhotelan nya. Banyak terlihat bisnis hotel saat ini mengajak para usahawan untuk bermitra seperti airy room, reddoorz, dan vendor bisnis perhotelan lainnya. Namun sampai saat ini masih banyak juga diminati bisnis voucher hotel, meskipun sudah banyak yang menjalankan bisnis ini tetapi mungkin ada sebagian dari kalian yang belum mengetahui cara berbisnis voucher hotel yang efektif dan menjanjikan. 

Sebenarnya berbisnis voucher ini tidak membutuhkan modal awal, kalian hanya perlu meminta rate harga hotel per-room kepada pihak hotel. Jika bisnis agen travel kalian sudah terbilang sukses dan besar, biasanya pihak hotel yang akan datang kepada kalian untuk menawarkan voucher hotel tersebut. Kedua belah pihak tentu akan diuntungkan, kalian akan semakin banyak mendapatkan konsumen dan hotel pun akan selalu ramai.

Cara Bisnis Voucher Hotel dengan Mudah

Rata-rata keuntungan yang akan didapatkan dari voucher hotel antara 25,000-50,000 per kamar dihitung perhari. Tentu sudah terbayangkan berapa keuntungan yang bisa diraih jika kalian berhasil menjualkan voucher hotel setiap hari sangat menguntungkan tentunya. 

Selain menjualkan voucher hotel tersebut secara langsung pada bisnis agen travel kalian, kalian juga dapat menggunakan pihak ketiga atau franchise voucher hotel. Biasanya berbagai macam voucher hotel sudah disediakan, dan kalian hanya perlu memasarkan nya secara langsung melalui media apapun untuk mendapatkan konsumen. Di jaman yang sudah serba canggih seperti saat ini, kalian dapat menggunakan aplikasi, media, atau menggunakan cara lama seperti merekrut marketing sebagai media kalian mendapatkan konsumen voucher hotel tersebut. Biasanya konsumen akan lebih tertarik membeli voucher hotel daripada langsung membeli nya di hotel, karena selain menghemat waktu dan tenaga seringkali voucher hotel akan dijual dengan harga miring atau dibawah harga normal rate hotel jika konsumen membeli langsung di hotelnya. 

Potongan harga yang menggiurkan tentu menjadikan voucher hotel sebagai pilihan konsumen jika ingin memesan hotel di satu tempat, namun selain itu voucher hotel juga memiliki kelebihan lain yang menarik minat konsumen yaitu jangka waktu nya dapat digunakan dalam waktu yang lama. Biasanya voucher hotel dibuat dalam jangka waktu 3bulan, 6bulan, dan bahkan setahun. Jadi jika konsumen membeli voucher hotel saat ini, bisa jadi mereka akan menggunakan nya beberapa waktu yang akan datang, dan itu merupakan sebuah keuntungan bagi konsumen. Karena harga saat mereka beli mungkin akan berbeda dibandingkan mereka membeli nya secara langsung. 

Berikutnya fleksibilitas juga menjadi salah satu faktor utama konsumen berminat untuk membeli voucher hotel. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, konsumen akan menghemat waktu dan tenaga untuk membeli secara langsung di hotel. 

Nah itulah beberapa tips untuk kalian jika ingin memulai bisnis voucher hotel, cukup mudah dan menarik bukan? Ternyata untuk memulai nya tidak perlu modal ya. Sekian pembahasan kita kali ini mengenai voucher hotel semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin mengawali bisnisnya di bidang voucher hotel. Salam sukses, dan sehat selalu!