kelola usaha jangka panjang

Banyak yang beranggapan kalau usaha yang bertahan lama adalah usaha yang sukses dan pintar yang menjalankan usahanya. Namun tidak semuanya begitu, ada juga beberapa jenis usaha yang memang bertahan lama namun penghasilan yang didapatkan tidak terlalu banyak bahkan terkesan biasa saja karena pemilik usahanya tidak bisa berinovasi. Inovasi sendiri bisa dibilang dapat memajukan sebuah usaha namun bisa juga malah mematikan usaha, oleh karena itu kita juga harus bisa berhati-hati dengan inovasi yang kita buat.

Pengelolaan usaha juga menjadi salah satu kunci utama dalam mempertahankan usaha dalam waktu yang lama dan juga mendatangkan profit yang besar tentunya. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang.co.id akan membahas tentang beragam cara yang paling tepat dalam mengelola usaha jangka panjang dan dapat bertahan serta menjanjikan. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Peluang Usaha Jangka Panjang yang Bisa Kalian Coba

peluang usaha jangka panjang

Jika kalian menargetkan dalam setahun usaha kalian harus bisa sukses dan meraih keuntungan hingga puluhan juta perbulannya tentunya hal tersebut bukanlah hal yang salah. Namun beberapa orang tidak menyadari, kalau sebenarnya usaha yang dijalankan akan terasa sangat berat dalam 4 bulan atau bahkan 1 tahun pertama, jadi bertahan adalah salah satu kunci utamanya. Jika kalian bisa bertahan selama 1 tahun lebih, maka kedepannya usaha kalian juga akan menjadi usaha yang kuat dari terpaan badai. Nah, tim Pejuang.co.id akan memberikan daftar usaha yang bisa kalian jadikan usaha jangka panjang.

  1. Usaha Bisnis Franchise atau Waralaba
  2. Usaha Potong Rambut
  3. Usaha Perternakan
  4. Usaha Otomotif atau Membuka Bengkel
  5. Usaha Berjualan Pulsa dan Paket Data
  6. Usaha Warung Sembako
  7. Usaha Online Shop

Untuk kalian yang masih bingung kira-kira usaha apa yang cocok untuk kalian ada baiknya melihat ketujuh peluang tersebut. Pastinya setiap usaha akan mengalami kesulitan di awal dan nantinya akan berbuah manis setelah usaha kalian dapat bertahan. Jadi kami sarankan untuk kalian agar lebih fokus kepada proses dan juga lebih konsisten lagi dalam membangun semua usaha.

Contoh dan Jenis Usaha Jangka Panjang Untuk Pemula

jasa pembayaran tagihan

Setelah membahas beberapa peluang usaha yang bisa kalian coba dan juga kalian tiru, selanjutnya kami akan membahas beberapa contoh dan jenis usaha jangka panjang yang bisa dicoba atau dijalankan oleh pemula yang ingin membuka sebuah usaha. Beberapa contoh dan jenis usaha jangka panjang yang akan kami berikan bisa kalian jalankan dengan modal minim ataupun tanpa modal sekalipun. Oleh karena itu langsung saja yuk kita simak.

Usaha Berbasis Online atau Online Shop

Pada masa pandemi seperti ini memang peluang dalam berjualan Online Shop sangat besar, karena banyak orang yang tidak berani untuk keluar atau lebih memilih dirumah saja karena menghindari Virus Corona yang dapat menyebar dengan cepat. Tentunya peluang ini bisa kalian jalankan bahkan dengan modal yang sangat minim atau hanya berbekal smartphone dan juga paket data. Kalian bisa memulai dengan sistem dropship jika belum memiliki modal, saat kalian sudah cukup modal, maka kalian bisa melakukan stock barang dan menjualnya dengan lebih efektif lagi.

Usaha Jasa Penulisan dan Pekerja Lepas

Siapa bilang kalau pekerja lepas tidak dapat menjadi sebuah badan usaha? Tentunya kalian pernah mendengar Jasa Penulisan atau Jasa Desain yang sudah memiliki nama perusahaan sendiri kan? Nah, kalian juga bisa membangun usaha tersebut dari diri kalian sendiri. Kalian bisa memulai bisnis tersebut dengan membangun portofolio dari klien yang sudah kalian dapatkan pada awal merintis usaha. Pastikan hasil pekerjaan kalian berkualitas bagus, maka portofolio kalian juga akan bagus di masa depan untuk menarik klien lainnya.

Usaha Jasa Pembayaran Tagihan atau Jual Beli Pulsa dan Paket Data

Masih dalam ruang lingkup pekerjaan online yang kalian bisa kerjakan dirumah. Membuka toko pulsa dan juga paket data dengan menyajikan pembayaran tagihan akan memungkinkan kalian meraup untuk yang cukup besar. Ditambah lagi jika kalian juga menjual beragam aksesoris HP seperti powerbank, case hp, maupun beragam aksesoris lainnya. Pastinya tiodak membutuhkan modal yang besar dan juga banyak.

Peluang Usaha Jangka Panjang yang Bisa Dijalankan di Desa

usaha jangka panjang di desa

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk pindah ke kota untuk mencari penghidupan yang lebih baik, padahal di desa pun terdapat banyak peluang untuk membuka usaha bahkan persaingannya tidak seperti di kota dan cenderung lebih mudah. Salah satu usaha yang kalian bisa mulai di pedesaan adalah Usaha Peternakan. Membutuhkan lahan yang cukup luas, kalian bisa membuka usaha ini dengan lahan pinjaman yang harganya jauh lebih murah di desa. Tentunya ada banyak jenis peternakan baik ayam, kambing, maupun ikan yang bisa kalian jalani di desa.

Peternakan ayam adalah salah satu usaha yang tidak ada matinya karena lauk pauk yang pokok di Indonesia adalah ayam. Kalian bisa memasarkannya ke kota bahkan ke beberapa perusahaan retail dengan catatan kualitas ayam kalian harus bagus dan juga pantas untuk masuk ke perusahaan retail besar. Tentunya usaha tersebut tidak dapat bertahan lama kalau kalian tidak menguasai ilmu pengelolaan yang baik.

Nah, itulah beberapa cara dan juga contoh-contoh serta peluang yang bisa kalian tiru untuk membuka dan mengelola bisnis jangka panjang agar bertahan lama dan menjanjikan. Tentunya jika artikel ini bermanfaat bisa kalian bagikan kepada orang yang membutuhkan agar bisa menginspirasi hidup mereka juga. Tentunya masih ada lho beragam artikel menarik tentang bisnis dan usaha di Pejuang.co.id. Salam sukses selalu!