Cara Menabung Emas di Pegadaian

Menabung, sekarang tidak hanya melulu uang saja. Dan tempat untuk melakukannya pun tidak terbatas hanya di rumah dan Bank saja. Sekarang, kalian bahkan sudah bisa untuk menabung emas di pegadaian. Wah, sungguh hal yang baru, bukan? Ingin tahu lebih banyak tentang menabung emas di pegadaian secara lebih jelas dan terperinci? Maka kalian sudah datang ke tempat yang tepat.

Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Apakah Aman? Simak Cara Menabung Emas di Pegadaian dengan Mudah yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara menabung emas di pegadaian secara langsung dan lewat aplikasi. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Menabung Emas Secara Langsung di Pegadaian

Cara Menabung Emas di Pegadaian

Sama saja seperti kalian menabung emas di rumah. Beda nya, menabung emas di pegadaian status keamanannya jauh lebih terjamin dan terjaga karena disimpan oleh pihak yang berwenang. Sehingga, membuat kalian tidak perlu takut akan terjadinya pencurian.

Bila kalian tertarik dan berminat untuk mulai menabung emas di pegadaian, kalian bisa melakukannya melalui dua cara, yaitu secara langsung di kantor pegadaiannya atau lewat aplikasi online.

Untuk menabung emas secara langsung di kantor pegadaian, tentunya kalian harus datang ke outlet atau agen pegadaian terdekat. kalian perlu membawa beberapa berkas dan dokumen yang dibutuhkan, seperti kartu identitas berupa Kartu Tkalian Penduduk (KTP) atau paspor. Kemudian, kalian juga perlu untuk mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas yang telah disediakan oleh petugas pegadaian. Selanjutnya, maka biarkan petugas pegadaian memproses pembukaan Rekening Tabungan Emas kalian. Bila sudah selesai, maka kalian akan mendapatkan buku Tabungan Emas milik kalian.

Cara menabung emas secara langsung di pegadaian ini cukup mudah dan cepat, bukan? Berkas dan dokumen yang kalian perlukan juga cukup bermodalkan kartu identitas berupa KTP atau paspor saja. kalian bisa memulai membuka tabungan emas ini mulai dari 0,01 gram dengan biaya pembukaan rekening sebesar Rp. 10.000 dan biaya fasilitas penitipan emas per tahunnya sebesar Rp. 30.000 saja.

Cara Menabung Emas Lewat Aplikasi di Pegadaian

Bagi kalian yang sibuk dan tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke outlet atau agen pegadaian secara langsung, jangan khawatir. Karena menabung emas di pegadaian juga bisa dilakukan secara online lewat aplikasi. kalian bisa melakukan pembukaan Rekening Tabungan Emas pegadaian lewat aplikasi online Pegadaian Digital yang bisa kalian dapatkan dan unduh di Playstore atau Appstore pada smartphone kalian.

Setelah itu, kalian bisa membuka aplikasi Pegadaian Digital tersebut dan pilih menu “Tabungan Emas”, lalu  mulai mengisi data diri kalian sesuai dengan yang diminta. Upload pula scan atau foto KTP kalian untuk melengkapi pengisian data diri pada kolom yang tersedia. Lalu kalian akan diminta untuk memilih cabang outlet pegadaian terdekat untuk menyelesaikan proses pembukaan tabungan emas tersebut secara langsung. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa identitas dan yang mendaftar tabungan emas tersebut benar kalian.

kalian bisa mendatangi outlet pegadaian tadi setelah selesai melakukan pendaftaran tabungan emasnya untuk melakukan proses KYC (Know Your Customer) maksimal enam bulan sejak tanggal pendaftaran.

Selanjutnya, kalian akan diminta untuk melakukan pembayaran biaya pembukaan Rekening Tabungan Emas yang kalian buat tadi sesuai dengan rincian yang tertera pada layar smartphone. Setelah kalian menyelesaikan proses pembayaran tersebut, maka Rekening Tabungan Emas kalian pun sudah jadi.

Jangan lupa untuk mengambil buku Tabungan Emas kalian sekalian melakukan verifikasi nasabah KYC di outlet pegadaian yang sudah kalian pilih sebelumnya dengan membawa KTP dan melakukan verifikasi OTP melalui SMS lewat nomor telepon kalian.

Itulah artikel Apakah Aman? Simak Cara Menabung Emas di Pegadaian dengan Mudah yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara menabung emas di Pegadaian secara langsung dan lewat aplikasi. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.