cara transfer uang

Setelah membahas cara transfer uang ke indomaret, sekarang kita akan membahas cara uang ke kompetitor sebelahnya yaitu Alfamart. Cabang-cabang dari alfamart sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia, sama seperti cabang-cabang dari Indomaret, bahkan ada cabang yang saling berdampingan satu sama lain tanpa harus takut saling mengambil pelanggan karena pasti ada pelanggan yang memiliki perilaku langganan belanja di minimarket yang berbeda.

Masih membahas tentang soal transfer uang lewat minimarket, sengaja kali bedakan karena kedua minimarket tersebut memiliki cara yang berbeda untuk transfer uang maupun transfer dompet virtual seperti Gopay dan OVO. Nah, pada kempatan kali ini Pejuang.co.id akan membahas tentang bagaimana cara transfer atau kirim uang dari Alfamart ke rekening bank lokal. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Cara Transfer Uang di Alfamart Menggunakan KTP atau Tanpa KTP

cara transfer uang pakai ktp

Beberapa orang yang tidak memiliki rekening bank tentunya jauh sangat terbantu dengan hadirnya alfamart sebagai sarana transfer uang. Sebenarnya ada alternatif lain yang lebih mudah juga dan tanpa KTP, yaitu menggunakan jasa transfer bank yang tersedia di dekat rumah kalian, selain uang cepat sampai dalam hitungan menit, kalian juga tidak memerlukan KTP dan tidak perlu pergi ke alfamart untuk menerima dan mengirim uang.

Alfamart sendiri menggunakan fitur pengiriman uang TrueMoney, dimana jika kalian mengirimkan uang hanya memerlukan KTP saja dan uang yang dikirimkan tidak dipotong biaya administrasi, melainkan pengirim yang terbebankan. Pengiriman uang lewat Alfamart terbilang cukup mudah, yaitu hanya memerlukan KTP dan juga nomor telepon maka penerima bisa mengambil langsung di Alfamart. Minimum transfer yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 10.000 Rupiah hingga 5 Juta Rupiah dan biaya admin yang tidak sampai 25.000 Rupiah. 

Untuk mengirimkan uang, kalian hanya mengisi formulir saja yang bisa kalian dapatkan di kasir Alfamart dan setelah selesai kalian bisa langsung mengirimkan uang. Tentunya biaya administrasi juga dibebankan kepada kalian yang mengirim dan si penerima menerima uang secara utuh tanpa ada potongan apa-apa. Untuk saat ini jika kalian tidak memiliki KTP, maka kalian bisa menggunakan identitas lainnya seperti SIM dan juga Paspor.

Cara Transfer Uang dari Alfamart ke Rekening BCA, Mandiri, BRI, dan CIMB Niaga

cara transfer dari alfamart ke rekening

Setelah membahas cara untuk transfer uang dari alfamart menggunakan KTP atau identitas, kali ini bagaimana cara transfer uang ke rekening bank lokal. Tentunya banyak orang yang ingin bertransaksi jarak jauh namun tidak memiliki rekening bank untuk mengirim uang. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah bisa Transfer Uang dari Alfamart ke Rekening BCA, Mandiri, BRI, dan CIMB Niaga? Jawabannya masih belum bisa. Karena Alfamart sendiri hanya melayani pengiriman uang lewat perantara kartu identitas. Tentunya bagi kalian yang tidak memiliki solusi, kami memiliki cara lain yang mungkin bisa kalian coba, berikut caranya.

  1. Mengirimkan uang lewat teller bank ke rekening bank lokal
  2. Mengirimkan uang ke dompet virtual dan kalian bisa transfer ke rekening bank
  3. Menggunakan jasa pengiriman uang atau jasa transfer uang
  4. Menggunakan rekening pinjaman dari orang lain
  5. Membuka tabungan di rekening bank lokal

Jika kalian bingung atau tidak memiliki solusi tentang bagaimana cara transfer uang dari Alfamart ke rekening bank lokal, semoga kelima cara tersebut bisa menjadi solusi kalian untuk mengirimkan uang secara mudah dan lancar. Masih ada berbagai cara lagi yang bisa kalian lakukan untuk mengirim uang dan bisa kalian temukan di Pejuang.co.id.

Cara Transfer Uang dari Indomaret Untuk Pelajar

cara transfer uang untuk pelajar

Bukan hanya orang dewasa, ternyata pelajar juga banyak yang memiliki keinginan melakukan pengiriman uang lho. Hanya saja pelajar yang belum 17 tahun masih belum bisa mengirim uang dikarenakan masih belum memiliki KTP atau kartu identitas. Namun, apakah hal tersebut menjadi penghalang dan tidak memungkinkan untuk transfer uang dari Indomaret untuk para pelajar? Jawabannya tidak, jika kalian memiliki paspor, itu sudah menjadi identitas resmi kalian untuk mengirimkan uang lewat Indomaret. Tentunya kalian harus bijak dalam mengirimkan uang karena masih berstatus pelajar.

Nah, itulah beberapa cara dan juga jawaban dari Cara Mudah dan Cepat Transfer dan Kirim Uang dari Alfamart ke Rekening Bank yang bisa kalian coba dan terapkan. Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa mendapatkan jawaban dari masalah yang kalian alami. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang atau saudara yang membutuhkan solusi transfer uang lewat alfamart. Tentunya masih ada banyak artikel menarik yang bisa kalian jumpai di Pejuang.co.id. Salam sukses selalu!