Kirim Uang dari Indomaret ke Rekening Bank

Transfer uang merupakan aktivitas yang biasa dilakukan orang-orang untuk mengirimkan sejumlah uang dengan jumlah tertentu ke orang lain. Biasanya transfer uang dilakukan melalui ATM atau teller bank yang notabenenya tidak semua memiliki kartu ATM dan tidak semua orang bisa mengirimkan uang melalui teller karena tidak memiliki rekening bank. Pada zaman yang serba canggih ini fitur transfer uang sudah bisa tanpa rekening bank maupun hanya lewat nomor hp saja.

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf pertama, kalau sekarang transfer uang bisa dilakukan dimana saja tanpa atm sekalipun. Untuk yang belum atau sedang mencari informasi ini, tim Pejuang.co.id akan membahas tentang Tutorial Cara Transfer Serta Kirim Uang dari Indomaret ke Rekening Bank Mudah dan Tidak Ribet. Tidak perlu berpanjang lebar, yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Cara Tranfer Uang dari Indomaret ke Rekening BCA, Mandiri, BRI, dan CIMB Niaga

Tranfer Uang dari Indomaret ke Rekening bank

Biasanya beberapa bank memiliki kode yang berbeda untuk transfer via ATM, tentunya masih belum diketahui apakah ada kode yang berbeda juga jika transfer lewat Indomaret? Setelah tim Pejuang.co.id mencari tahu, ternyata masih Indomaret masih belum bisa untuk melakukan transfer ke Rekening BCA, Mandiri, BRI, dan CIMB Niaga maupun ke rekening Bank manapun. Dikarenakan fitur ini masih belum diimplementasikan oleh pihak Indomaret sendiri.

Namun jangan khawatir, karena tim Pejuang.co.id tengah mempersiapkan sebuah aplikasi yang didalamnya kalian bisa transfer uang ke bank manapun secara cepat dan mudah, tentunya tidak memakan proses yang ribet dan rumit. Tentunya kalian tunggu ya kabar baik dari kami untuk penyempurnaan aplikasi Pejuang.co.id ini. Tidak hanya transfer uang, kalian juga bisa membeli pulsa dan paket data, serta melakukan pembayaran tagihan seperti PLN dan juga BPJS.

Berapa Biaya Admin Transfer Uang dari Indomaret?

Biaya Admin Transfer Uang dari Indomaret

Biaya admin merupakan biaya yang dibebankan kepada pengirim uang untuk membayar jasa dari pengiriman uang tersebut. Untuk kalian yang masih bingung tentang biaya admin atau biaya jasa transfer uang dari indomaret adalah 15.000 Rupiah untuk di bawah 1 Juta Rupiah. Tentunya biaya admin ini cukup mahal mengingat kalian tidak memerlukan rekening bank untuk melakukan pengiriman uang dari Indomaret. Hanya memerlukan KTP dan juga nomor HP saja.

Cara Mudah Transfer Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening

Transfer Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening

Seperti yang kami katakan di atas, kalau kalian hanya bisa melakukan transfer uang dari Indomaret hanya dengan KTP saja dan untuk saat ini belum bisa lewat Rekening Bank, maka kalian harus menyiapkan KTP kalian dan juga KTP dari penerima uang tersebut. Nah tim Pejuang.co.id sudah menyiapkan langkah-langkah yang bisa kalian coba dan tiru lewat Indomaret manapun di seluruh Indonesia. Untuk pengambilannya pun praktis hanya lewat Indomaret saja. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan persyaratan yang diperlukan
  2. Pergi ke Indomaret terdekat
  3. Sampaikan ke kasir bahwa kalian ingin melakukan transfer uang
  4. Berikan kartu identitas kalian yang disyaratkan untuk proses pendataan
  5. Berikan identitas dan nomor telepon calon penerima uang untuk dicatat data penerima
  6. Selanjutnya transfer akan diproses
  7. Ketika proses telah selesai, Anda akan menerima kode melalui SMS dari DOMPETKU
  8. Terakhir, kalian dapat menyimpan dan menyampaikan kode tersebut kepada penerima, untuk melakukan pengambilan uang

Pastikan untuk tidak salah dalam memasukan nomor hp dan juga nomor identitas dari penerima, karena pegawai Indomaret akan mengecek kembali nomor hp dan nomor kartu identitas secara berulang, jika terdapat perbedaan maka uang bisa tertahan dan nantinya kalian akan rugi waktu serta tenaga.

Cara Transfer Uang dengan Mudah Lewat Indomaret ke Shopepay atau Shopee

Transfer Uang dengan Mudah Lewat Indomaret ke Shopepay atau Shopee

Pada masa pandemi ini tentunya orang akan memilih untuk belanja secara online atau lewat rumah saja tanpa harus keluar rumah karena terlalu beresiko. Nah salah satu e-commerce pilihan yang satu ini juga menghadirkan beragam promo serta gratis ongkir untuk para pembelinya, yaitu Shopee. Dompet pembayaran Shopee sendiri bernama ShopeePay dimana kalian bisa berbelanja menggunakan dompet tersebut. Nah tim Pejuang.co.id akan membahas langkah-langkah transfer uang ke Shopeepay lewat Indomaret, yuk langsung saja kita simak.

  1. Log in ke aplikasi Shopee.
  2. Klik Saya kemudian klik ShopeePay.
  3. Klik Isi Saldo. Anda akan langsung diarahkan untuk memilih Metode Pembayaran.
  4. Klik Indomaret/i.Saku
  5. Masukkan jumlah Top up saldo ShopeePay yang diinginkan.
  6. Laku kalian akan mendapatkan kode pembayaran sebagai berikut. Selanjutnya, lakukan transaksi melalui kasir Indomaret atau melalui aplikasi i.Saku dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera.

Nantinya dengan adanya saldo di Shopeepay kalian bisa dapat langsung berbelanja tanpa harus menggunakan rekening bank lagi atau lewat transfer ATM. Jadi secara otomatis dompet kalian di Shopee akan terpotong nantinya.

Nah itulah beberapa cara transfer serta kirim uang dari Indomaret yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang.co.id. Tentunya semoga artikel ini dapat menjadi pengetahuan lebih untuk kalian soal urusan transfer uang dan sebagainya. Masih banyak artikel menarik seputar bisnis dan juga UMKM yang bisa kalian lihat di Pejuang.co.id. Jika artikel ini bermanfaat tentunya bisa kalian bagikan ke sosial media dan orang yang membutuhkan ya. Salam sukses selalu!