cara transfer uang dari ke luar negeri

Transfer uang bisa dibilang menjadi suatu hal yang biasa pada zaman yang serba canggih ini, namun berbeda cerita dengan transfer uang dari luar negeri ke rekening bank lokal. Biasanya terdapat rumor kalau mencairkan sejumlah uang yang berbeda mata uang akan terkena potongan yang cukup besar dan juga tidak dapat cepat sampai serta memakan waktu sampai berhari-hari padahal kondisinya sedang dibutuhkan dalam waktu dekat. Tentunya permasalahan tersebut biasa terjadi pada orang yang belum mendapatkan edukasi tentang transfer uang dari luar negeri ke rekening bank lokal Indonesia.

Tentunya Pejuang.co.id hadir disini akan memberikan pengetahuan lebih kepada kalian yang sedang berada di luar negeri tentang Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BCA dan BRI Serta Cara Menerima Uang dari Luar Negeri. Tidak perlu berpanjang lebar, yuk langsung saja kita simak artikel tentang transfer uang dari luar negeri di bawah ini.

Apakah Bisa Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Rekening Bank BCA dan BRI di Indonesia?

Apakah Bisa Transfer Uang Dari Luar Negeri ke Rekening Bank

Tentu saja bisa, namun kalian perlu pengetahuan yang lebih tentang hal ini, karena terdapat banyak pilihan yang bisa kalian pilih tentang bagaimana cara transfer uang dari luar negeri ke Indonesia. Tim Pejuang.co.id sudah mencari alternatif yang bagus untuk melakukan transfer uang dari Luar Negeri ke beberapa rekening Lokal di Indonesia, serta cara lain yang bisa kalian gunakan selain transfer mata uang asing langsung ke rekening lokal.

Menggunakan TransferWise Sebagai Jasa Pengiriman Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

TransferWise merupakan sebuah jasa pengiriman uang dengan kurs valuta asing yang cukup bersaing dan dapat kalian gunakan untuk mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia. Selain itu kalian juga bisa menggunakan berbagai macam dompet virtual seperti OVO, Gopay, dan DANA untuk menerima uang yang dikirim oleh TransferWise. Selain itu, opsi untuk menggunakan rekening bank lokal juga diperbolehkan oleh TransferWise, jadi jangan bingung lagi ketika mengirim uang ke desa dan yang dikirimi gaptek tidak memiliki dompet virtual.

Menjual Dulu Uang Asing dan Mengubahnya Menjadi Mata Uang Indonesia

Bila kalian pusing atau menemukan kesulitan dalam menggunakan TransferWise karena syarat yang berbelit, maka tim Pejuang.co.id akan merekomendasikan cara ini. Sebenarnya cara ini menjadi cara yang paling mudah, kalian cukup ke money changer yang terdapat di kota kalian tinggal di luar negeri dan menukarnya ke mata uang Indonesia. Tentunya kalian bisa mendapatkan mata uang Indonesia dengan mudah, selain itu beberapa money changer juga menyediakan jasa transfer ke bank lokal Indonesia, tentunya tanpa syarat yang rumit dan ribet. 

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dari BCA dan BRI Serta Maksimum Transfernya

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dari bank lokal

Setelah membahas cara transfer dari luar negeri ke Indonesia, sekarang tim Pejuang.co.id akan membahas tentang cara Cara Transfer Uang ke Luar Negeri dari BCA dan BRI Serta Maksimum Transfernya. Membahas tentang maksimum transfer dari kedua bank tersebut, kami tidak menemukan adanya batas maksimal transfer dari kedua bank tersebut ke luar negeri. Hanya saja potongan yang harus kalian tanggung terbilang cukup besar mengingat penggunaan fitur tersebut memakan biaya administrasi yang cukup tinggi.

Mengingat fitur BCA dan BRI Remittance ini terbilang cukup mudah, kalian tidak perlu rumit tinggal mendatangi kantor rekanan Remittance dari BCA dan BRI untuk melakukan transaksi pengiriman uang ke luar negeri. Sayangnya biaya yang dibebankan sebagai biaya administrasinya cukup besar, mencapai $35 hingga $45 atau jika dirupiahkan mencapai 550 ribu Rupiah. Tentunya jumlah ini bukanlah jumlah yang sedikit untuk para orang tua yang ingin mengirimkan uang ke buah hatinya yang sedang bersekolah di luar negeri.

Tim Pejuang.co.id menyarankan kalian menggunakan aplikasi mobile banking DBS dengan fitur Transfer Valas. Bukan cuma itu, ternyata biaya yang dibebankan benar-benar 0 Rupiah mengingat fitur dari beberapa bank lokal seperti BCA dan BRI membebankan dalam jumlah yang cukup besar. Pastinya ini bisa jadi solusi tepat kalian dalam mengirim uang ke luar negeri.

Nah, itulah sekelumit tata Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BCA dan BRI Serta Cara Menerima Uang dari Luar Negeri. Tentunya kami berharap artikel ini dapat menjawab pertanyaan kalian tentang cara transfer uang dari dan ke luar negeri. Jika artikel ini bermanfaat mohon dibagikan kepada yang membutuhkan. Pastinya terdapat banyak artikel tentang bisnis dan peluang usaha yang ada di Pejuang.co.id. Salam sukses selalu!