cara transfer uang lewat atm

ATM merupakan mesin yang fungsinya terbilang cukup banyak namun memiliki kekurangan, yakni tidak setiap di setiap tempat di Indonesia kalian dapat menemukan ATM yang sama dengan bank yang kalian miliki. Sayangnya hanya beberapa bank yang aktif menyebar mesin ATM hingga ke pelosok Indonesia, namun terkadang kita menemukan mesin ATM tersebut dalam keadaan tidak bisa dipakai atau uangnya belum diisi kembali oleh pihak bank sehingga menyulitkan transaksi yang ingin kita lakukan.

Salah satu kegunaan ATM sendiri adalah dapat melakukan transfer uang yang kalian miliki dalam rekening ATM kalian ke bank lain yang ingin kalian tuju. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang.co.id akan membahas tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM dengan Kartu Ke Berbagai Bank Lokal dengan Mudah dan Praktis. Yuk langsung saja kita simak lebih lanjutnya pada artikel di bawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI, BNI, MANDIRI, dan BCA dengan Mudah

cara transfer uang lewat atm beda bank

Saat kalian melakukan transfer uang, hal yang paling kalian perhatikan adalah saldo yang terdapat pada rekening kalian itu mencukupi untuk di-transfer ke tujuan, karena jika tidak nantinya proses transfer akan selalu gagal. Selain itu kami menyarankan jika ingin melakukan transfer sebaiknya menggunakan bank yang sama, karena tidak adanya potongan administrasi alias gratis. Untuk melakukan transfer bisa dibilang sangat mudah. Alurnya adalah Masukan Pin kemudian Pilih Transfer (Jika kalian melakukan transfer sesama bank dan beda bank akan ada pilihannya), kemudian kalian akan memasukan rekening tujuan serta kode bank jika berbeda bank dan kalian tinggal memasukan nominal transfernya.

Tentunya cara melakukan transfer uang lewat ATM sudah sangat kuno alias tidak zaman sekarang. Kalian bisa melakukan transfer uang hanya lewat smartphone atau HP saja lho dengan Aplikasi Pejuang dari Pejuang.co.id yang didalamnya terdapat fitur transfer antar bank, tentunya kalian tidak perlu repot mencari-cari ATM. Selain itu juga terdapat fitur menarik seperti pembelian pulsa dan paket data, serta pembayaran tagihan bulanan yang biasanya juga kalian lakukan di ATM.

Cara Transfer Uang dari BRI ke BCA dan Mandiri ke BRI dengan Mudah dengan Kode Bank

kode transfer antar bank

Setelah membahas tentang bagaimana cara transfer lewat ATM secara teknis, tentunya kalian cukup bingung tentang maksud kode bank atau bagaimana cara transfer jika tujuan bank nya berbeda dengan yang kita miliki. Kode bank merupakan identitas sebuah bank yang dikenali oleh ATM dan diiringi oleh nomor rekening si penerima. Tentunya terdapat banyak bank lokal, setiap bank memiliki kode bank atau kode transfer yang berbeda. Berikut adalah daftarnya.

Kode Bank Terbanyak Sesuai Pencaharian 

  • Kode bank BRI: 002
  • Kode bank BCA: 014
  • Kode bank Mandiri: 008
  • Kode bank BNI: 009

Tentunya terdapat ratusan kode bank yang bisa kalian temukan jika kalian cari dengan lebih serius, sayangnya tim Pejuang.co.id hanya membagikan sebagian kecil saja karena permintaan paling banyak untuk kode bank adalah keempat bank besar tersebut. Terdapat lebih dari 190 bank yang memiliki kode yang berbeda, biasanya dalam mesin ATM juga terdapat daftar kode bank yang bisa kalian manfaatkan tanpa harus mencarinya lewat HP atau smartphone.

Bagaimana Cara Transfer Uang 100 Juta Rupiah Lewat ATM?

cara transfer uang 100 juta lewat atm

Jika kalian memiliki aktivitas transfer yang cukup besar dan tidak ingin ribet ke teller bank, apakah bisa melakukan transfer lewat ATM hingga 100 Juta Rupiah? Tentunya sangat bisa. Setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda perihal transfer uang dalam jumlah yang banyak. Ada baiknya sebelum melakukan transfer uang lebih dari 100 Juta Rupiah, kalian melakukan pengecekan dengan telepon pihak bank dan menanyakan perihal jenis kartu ATM yang kalian miliki.

Kebanyakan bank, maksimum transfer dengan kartu ATM berjenis platinum atau yang paling tinggi bisa melakukan transfer hingga 100 Juta Rupiah ke sesama bank. Sayangnya batas transfer antar bank sendiri sangat terbatas, sehingga kalian harus melakukannya dalam waktu beberapa hari karena limitnya cukup dibatasi. Kami menyarankan lebih baik kalian melakukannya lewat teller karena disamping praktis maka kalian juga lebih aman transfer uang yang banyak dalam satu waktu.

Nah, itulah artikel tentang Cara Transfer Uang Lewat ATM dengan Kartu Ke Berbagai Bank Lokal dengan Mudah dan Praktis yang bisa kalian simak dengan baik. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian dan memecahkan masalah kalian dengan solusi alternatif yang kami sajikan. Jika artikel ini bermanfaat, kalian bisa membagikannya agar lebih bermanfaat lagi. Salam sukses selalu!