cara transfer tanpa kartu atm

ATM atau merupakan singkatan dari Automatic Teller Machine yang dalam bahasa Indonesia menjadi Anjungan Tunai Mandiri ini memang memiliki banyak kegunaan, mulai dari transfer uang, membayar tagihan, mengambil uang, dan juga berbagai kebutuhan lainnya. Namun hal yang sangat disayangkan, keberadaan ATM ini sendiri tidak merata di setiap kawasan ada, dan juga berbeda-beda bank bila ada, hal tersebut menyusahkan banyak pengguna kartu ATM untuk melakukan transaksi.

Hal ini membuat beberapa orang memiliki alasan untuk memiliki kartu ATM, biasanya hanya membuka rekening tanpa membuat kartu ATM. Nah, beberapa orang juga banyak yang tidak tahu apakah bisa melakukan transfer uang tanpa ATM? Tentunya tim Pejuang.co.id akan membahas cara transfer uang tanpa kartu ATM yang terbilang cukup simple dan tidak rumit. Yuk langsung saja kita simak detailnya pada artikel di bawah ini.

Cara Transfer Uang dari ATM ke Rekening Orang Lain Tanpa Kartu, Bisakah?

mesin atm

Transfer menggunakan ATM mesin adalah sebuah hal yang wajar dengan menggunakan kartu ATM. Namun, untuk beberapa orang yang tidak memiliki kartu ATM masih dapat menggunakan ATM Mesin untuk melakukan transaksi transfer uang? Jawabannya adalah tidak, karena kalian hanya bisa mengambil uang saja tanpa kartu ATM dengan ATM Mesin. Tentunya hal ini dapat kalian siasati jika kalian memiliki mobile banking atau sms banking yang bisa memudahkan kalian untuk melakukan transfer uang tanpa kartu ATM.

Tentunya masih ada beberapa alternatif yang bisa kalian coba selain menggunakan mesin ATM dan kalian tidak memiliki kartu ATM itu sendiri. Alternatif pertama kalian bisa langsung bank dan menggunakan pelayanan teller bank untuk melakukan transaksi transfer uang ke rekening bank manapun, namun hal tersebut sangat terbatas dan tidak bisa dilakukan dalam waktu urgensi tingkat tinggi, karena teller hanya buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore mulai dari Senin hingga Jumat.

Alternatif kedua menggunakan jasa transfer uang yang ada di sekitar kalian. Jasa transfer uang sendiri tidak mematok administrasi yang besar, kemungkinan hanya 8 hingga 10 ribu Rupiah saja untuk sekali transaksi. Tentunya jam buka dari jasa transfer uang sendiri lebih lama daripada pelayanan teller di bank. Kalian juga bisa menemukan jasa transfer uang pada hari libur atau hari sabtu dan minggu. Tentunya hal tersebut bisa membantu kalian dalam melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu ATM.

Cara Transfer Uang Tanpa ATM Lewat Aplikasi HP

Transfer Uang Lewat aplikasi

Cara yang paling mudah ketimbang kedua cara di atas adalah menggunakan aplikasi smartphone yang menyediakan fitur transfer bank. Tentunya hal ini sangat praktis dan juga tidak rumit mengingat hp atau smartphone ada dalam genggaman kita, tanpa perlu keluar mencari jasa transfer atau pergi antri dan menulis formulir ke teller bank untuk transfer uang ke berbagai rekening bank lokal di Indonesia

Tim Pejuang.co.id sendiri sedang mengembangkan sebuah aplikasi yang nanti terdapat banyak fitur menarik di dalamnya bernama Aplikasi Pejuang. Aplikasi Pejuang memiliki fitur menarik yakni transfer ke rekening bank tanpa harus menggunakan ATM dan juga rekening bank itu sendiri. Jadi nantinya kalian tinggal melakukan transaksi dengan saldo yang ada di Aplikasi Pejuang dan tinggal transfer ke bank tujuan. Selain itu lewat Aplikasi Pejuang kalian juga bisa melakukan banyak hal, mulai dari pembelian pulsa dan paket data, serta membayar tagihan bulanan.

Nah, itulah beberapa informasi terkait Cara Transfer Uang Tanpa ATM Tanpa Kartu Secara Mudah dan Tidak Ribet dengan Aplikasi. Semoga kalian sudah mendapatkan alternatif jawaban dan beberapa jalan keluar dari artikel kami yang satu ini. Jika artikel ini bermanfaat, kalian bisa membagikannya agar orang lain bisa mendapatkan informasi seperti yang kalian dapatkan. Masih banyak beragam artikel menarik seputar UMKM dan juga peluang bisnis yang bisa kalian temukan di Pejuang.co.id. Salam sukses selalu!