Dalam dunia berbisnis dan usaha tidak ada kata terlambat untuk memulainya suatu usaha atau bisnis, di masa saat ini dimana gejolak usaha dan bisnis banyak yang gulung tikar karena dampak negatif dari Covid-19 tidak menjadi alasan untuk menyerah ataupun berpikir dua kali untuk membuka usaha atau bisnis. Dalam memulai usaha atau bisnis di masa pandemi ini kita juga harus pandai dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat dan cocok saat pandemi Covid-19, kalau tidak pandai memilih dan cuman asal saja tanpa adanya pemikiran yang matang ataupun pembelajaran yang baik maka hanya akan berdampak pada suatu penenggalam usaha dan bisnis yang tersebut.

Di kesempatan kali ini kami menemukan dan berpendapat bahwa berbisnis dan berusaha potong rambut adalah jenis usaha dan bisnis yang termasuk tepat saat pandemi Corona, karena rambut adalah mahkota dari seseorang, bukan hanya perempuan tapi pria pun beranggapan juga seperti itu. Maka dari itu kami akan memberikan penjelasan tentang Cara Memulai Bisnis Serta Usaha Potong Rambut Untuk Pemula Beserta Modalnya.

Apakah Jenis Usaha Potong Rambut?

Cara Memulai Bisnis Serta Usaha Potong Rambut

Usaha potong rambut alias barbershop merupakan usaha yang menawarkan jasa dalam usaha dan bisnisnya namun tidak sedikit juga ada yang menjual produk dalam usahanya tersebut seperti shampoo, cat rambut, rambut palsu dan sebagainya yang berhubungan dengan rambut. Ada beberapa usaha potong rambut yang tidak juga fokus pada jasa potong rambut, seperti contoh yaitu salon yang menyediakan jasa untuk smoothing rambut, manicure dan pedicure, sambung rambut, massage dan sebagainya yang biasa berhubungan dengan kecantikan.

Di negara Indonesia saat ini hampir banyak usaha potong rambut yang sedang menjamur, mulai dari usaha potong rambut rumahan hingga usaha potong rambut yang dinilai sudah berkelas alias salon. Menjamurnya usaha ini selain karena tren alasan lainnya adalah karena usaha ini bisa dibilang cukup efektif dan tahan lama, karena menawarkan jasa dan jasa yang ditawarkan adalah jasa untuk mendapat penampilan, dimana penampilan dianggap banyak orang sebagai faktor penting dalam beberapa hal dan juga banyak orang rela membayar mahal untuk mendapat penampilan yang diinginkan.

Cara Memulai Usaha Potong Rambut Untuk Pemula Beserta Modalnya

Sebelum mulai usaha kita perlu tahu modal yang dibutuhkan dan bagaimana menggunakannya dengan bijak dan benar. Ada beberapa arahan yang harus kalian mengerti dan persiapkan sebelum membuka usaha potong rambut, berikut kami akan jelaskan pada kalian.

Pertama adalah tentukan lokasinya, yang terpenting lokasinya adalah yang sangat strategis. Carilah biaya sewa lokasi yang menawarkan sewa per bulan, dengan kisaran harga yang menurut kami cukup murah adalah berkisar antara Rp 500.000 sampa Rp 1.500.000 untuk perbulannya. Kalian juga bisa membuka usaha ini di rumah, untuk meminimalkan modal.

Kedua adalah mempersiapkan dan membeli peralatan untuk potong rambut, seperti gunting untuk potong rambut, mesin cukur, sisir, pisau cukur, handuk, bedak, bangku dan cermin dan sebagainya yang berhubungan dengan potong rambut. Dari yang kami perhitungkan total kisaran harga alat yang dibutuhkan untuk potong rambut berkisar Rp 1.405.000 (nominal tidak mutlak).

Terakhir adalah dengan cara promosi, baik dengan iklan, spanduk, brosur ataupun cara yang baik dan benar. Dari beberapa informasi yang kami berikan untuk memulai usaha potong rambut, usahakanlah mencari diskon dan harga yang paling murah, dengan tujuan agar modal yang dipakai tidak besar. Setelah usaha bisnis potong rambut cukup menjanjikan kedepannya, maka diperlukannya strategi untuk memperluas usaha tersebut, mulai dari merekrut orang, menambah peralatan dan sebagainya.

Itulah artikel kali ini yang menjelaskan bagaimana Cara Memulai Bisnis Serta Usaha Potong Rambut Untuk Pemula Beserta Modalnya dari tim Pejuang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan digunakan sebagai referensi untuk membuka maupun memulai usaha potong rambut. Kiranya artikel ini bisa dibagikan melalui media apapun agar menjadi manfaat bagi banyak orang yang terutama ingin membuka usaha potong rambut.