ecommerce lokal fokus produk umkm saat ramadhan

Pada masa pandemi seperti ini, banyak perilaku konsumen berubah drastis hingga 180 derajat. Banyak yang enggan keluar namun masih ingin untuk melakukan belanja dari rumah apalagi pada masa Ramadhan dan menyambut Lebaran yang sebentar lagi tiba. Tentunya hal ini menjadi peluang yang menjanjikan untuk E-Commerce membuka kesempatan para pelaku UMKM untuk bergengsi di pasaran Online di Indonesia.

Capai penjualan transaksi hingga 140 Juta Rupiah perbulannya, tentunya hal ini tidak disia-siakan oleh para pemilik aplikasi E-Commerce lokal seperti Lokalpunya yang meluncurkan produknya tepat pada hari pertama bulan Ramadhan, Selasa 13 April 2021. Momentum yang pas saat menyambut bulan Ramadhan dan pada saat pandemi ini tidak disia-siakan dan pastinya merupakan sebuah peluang yang bagus.

Kehadiran Lokalpunya menjadi angin segar bagi para UMKM Indonesia yang ingin menjual produk-produknya khususnya di pasar domestik. “Selain mengambil ceruk produk 100 persen lokal, Lokalpunya juga memberikan kemudahan berupa analisis data dan pembukuan daring untuk para Mitra Lokal,” terang Pendiri dan CEO Lokalpunya Iffan Halid dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (14/4/2021) seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

Menghadirkan aplikasi dalam versi Beta pada bulan Desember 2020 silam, kini Lokalpunya sudah menyiapkan dan menghadirkan di Google Play Store dan siap untuk diunduh. Aplikasi Lokalpunya sendiri terdiri dari 2 macam, yakni untuk pembeli dan juga penjual atau partner dari Lokalpunya. Tentunya hal ini untuk memudahkan pengguna dan tidak mencampur dalam 1 aplikasi seperti E-Commerce lainnya.

Selain itu Lokalpunya juga memiliki program untuk nanti produk UMKM lokal yang memiliki kualifikasi yang bagus serta kualitas yang baik akan dipasarkan ke pasar mancanegara agar lebih dikenal lagi di dunia. “Kami telah melakukan penandatanganan kerjasama strategis dengan mitra yang akan menembus luar negeri, baik melalui sesama e-commerce di negara bersangkutan atau ekspor langsung,” lanjut Iffan Halid yang dikutip dari Liputan6.com.

Nah, itulah informasi lengkap seputar E-Commerce Lokal Fokus Jual Produk UMKM di Bulan Ramadhan, Tembus Transaksi Bulanan Hingga 140 Juta. Tentunya masih ada banyak artikel menarik dan juga bermanfaat yang bisa kalian temukan dalam website Pejuang App. Jika artikel ini bermanfaat untuk orang lain, jangan sungkan untuk membagikannya dan menyebarkannya. Salam sukses selalu!