ecommerce bca dukung umkm

Siapa yang tidak mengenal Bank BCA yang bisa dibilang menjadi bank yang pertumbuhannya cukup pesat di Indonesia. Sebagai bukti baktinya, Bank BCA merencanakan untuk hadirkan sebuah Platform E-Commerce yang nanti didalamnya terdapat belasan ribu produk khusus UMKM Indonesia yang siap untuk bersaing dengan produk-produk asal luar negeri.

Pastinya hal ini disambut baik oleh para pelaku usaha kecil menengah yang bisa dibilang banyak mengalami hal sulit pada masa pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini. Hadirkan E-commerce dengan tajuk BCA UMKM Fest ini Bank BCA siap untuk memasarkan 18 Ribu produk asli UMKM Indonesia dengan menargetkan Usaha mikro, kecil, dan menengah yang bertujuan untuk memperluas jangkauan produk dari UMKM Indonesia.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja juga merencanakan bukan hanya penyediaan fasilitas penjualan produk berupa E-Commerce. Nantinya Bank BCA juga akan mengadakan pelatihan yang bertujuan untuk para pelaku UMKM meningkatkan penjualan produk-produknya lewat sistem digital yang dapat menjangkau banyak konsumen di Indonesia dan menambahkan daya jual serta daya beli produk.

“Bedanya dengan UMKM yang sudah kita adakan, kita mencoba mengangkat UMKM lokal yang mungkin sebagian besar belum piawai mengonboardingkan produk produk mereka di platform e-commerce,” ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja secara virtual, Kamis (15/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com. Untuk saat ini terdapat kurang lebih 1500 UMKM yang sudah mengikuti pelatihan UMKM dengan Bank BCA.

Selain itu Bank BCA juga menyiapkan sistem pembayaran yang mempermudah para konsumen untuk melakukan transaksi secara online. Bukan hanya itu, Bank BCA juga akan memberikan kesempatan untuk para pelaku UMKM di Indonesia agar produk-produknya dapat bersaing dengan produk luar negeri langsung di kancah internasional. “Tidak hanya untuk pasar nasional tapi juga terdapat penjual yang siap melakukan ekspor. Untuk itu kami juga sudah memiliki 28 calon pembeli yang terkonfirmasi dari berbagai negara seperti India, Perancis, Italia dan negara lainnya,” tutur Jahja Setiaatmadja yang dikutip dari Liputan6.com.

Nah itulah sebuah artikel tentang BCA Siap Dukung UMKM dengan Hadirkan Platform E-Commerce Siap Jual 18 Ribu Produk yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian dan menambahkan edukasi seputar dunia bisnis dan juga UMKM, jangan sungkan untuk membagikan artikel ini agar manfaatnya dapat dirasakan oleh sesama pelaku wirausaha. Salam sukses selalu!