facebook gelar workshop umkm 2021

Siapa yang tidak mengenal platform sosial media Facebook yang bisa dibilang menjadi sebuah platform yang efektif untuk berdagang online dan banyak digunakan oleh para pelaku usaha kecil. Mulai dari kue, pakaian, hingga jasa pun bisa dipasarkan lewat Facebook karena memiliki user yang banyak tersebar di seluruh dunia. Ternyata ada kabar bagus untuk Pelaku UMKM dari Facebook pada Ramadhan 2021 ini.

Setelah sukses mengakuisisi WhatsApp sebagai platform chat terbesar, Facebook ingin memberikan edukasi yang baik untuk para pelaku UMKM di seluruh Indonesia dengan menggunakan Whatsapp Business yang dinamakan pasar JuWAra. Tujuannya dibuat workshop ini adalah untuk membantu penjualan produk dari UMKM itu sendiri dengan menggunakan platform WhatsApp secara efektif, baik, dan benar.

Dikarenakan pandemi yang masih diketahui kapan ujungnya, warga Indonesia sendiri jauh lebih memiliki pembelian barang secara online dari rumah sehingga tidak perlu takut untuk terinfeksi virus Corona itu sendiri. Memang bisa dilihat trend dalam jual beli online dari tahun 2019 mulai meningkat, dan puncaknya sendiri adalah pada tahun 2021 ini sehingga menjadi peluang yang baik dan sayang jika tidak dimanfaatkan.

“Banyak pedagang pasar kehilangan pasarnya, sedangkan konsumen banyak melakukan belanja online. Jadi, WhatsApp mencari cara agar masyarakat tetap dapat belanja online dan pedagang pasar tetap bisa mendapatkan konsumen,” tutur Esther Samboh selaku Manajer Kebijakan Publik WhatsApp Indonesia. Tentunya Facebook sendiri tidak menargetkan pelaku UMKM yang seperti apa, karena baik pedagang besar maupun kecil bisa berpartisipasi dalam workshop ini.

Target yang tengah dikejar oleh Facebook sendiri lebih dari 1000 pedagang pasar yang tersebar di 22 Kota dan juga 15 Provinsi di Indonesia. Tentunya hal tersebut bukanlah jumlah yang sedikit mengingat manfaat yang nantinya akan diberikan oleh 1000 pedagang pasar tersebut dan bisa mengaplikasikan ilmunya untuk berjualan sehari-hari. Selain itu Facebook juga bekerjasama dengan beberapa publik figur seperti Alyssa Subandono dan pastinya akan berbeda-beda di setiap wilayah. 

Nah, itulah artikel tentang Berikan Edukasi Untuk Gunakan Whatsapp Business, Facebook Gelar Workshop Bantu UMKM Pada Ramadhan 2021 yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari pelatihan UMKM dan juga menambah keahlian kalian. Tentunya masih ada banyak artikel menarik tentang Bisnis dan UMKM di Pejuang App. Salam sukses selalu!