ide peluang usaha modal 1 juta

Pada zaman yang serba modern saat in, pasalnya membuka usaha hanyalah berbekal kemauan dan juga konsistensi yang baik, tidak perlu modal yang banyak asalkan kita memiliki rencana usaha yang matang dan konsep pengembangan yang baik. Namun, masih banyak orang yang ingin memulai usaha dan berpatokan terhadap modal yang dimiliki. Sehingga hal tersebut mengurungkan niat usaha dan akhirnya tidak jadi membuka usaha.

Modal sendiri tergantung dari seberapa perlunya kalian terhadap modal tersebut, ada yang perlu 10 juta, 5 juta, bahkan hanya 1 juta sudah bisa membuka usaha. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang App akan membahas Beragam Ide Peluang Usaha Modal 1 Juta yang Bisa Kalian Coba. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Dengan Modal 1 Juta Bisa Usaha Apa? Ide Peluang Usaha Modal 1 Jutaan

ide usaha modal 1 jutaan

Uang 1 juta Rupiah sejatinya bisa menjadi modal usaha dan juga kalian bisa membangun berbagai macam usaha dengan uang tersebut. Tentunya bukan usaha yang langsung besar dan menyewa tempat, namun usaha kecil yang bisa dikembangkan dengan baik bila kalian konsisten dalam berdagang atau menawarkan sebuah jasa. Nah, langsung saja kita simak beberapa ide peluang usaha dengan modal 1 Jutaan yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App di bawah ini.

  1. Usaha kue basah titip di warung
  2. Usaha konter pulsa
  3. Usaha jasa layanan transfer dan pembayaran tagihan
  4. Usaha menjual gorengan di depan rumah
  5. Usaha jasa ketik
  6. Usaha dropship di online shop
  7. Usaha cuci motor tanpa steam

Nah, dari ketujuh poin usaha tersebut, setidaknya kalian bisa memilih usaha mana yang bisa kalian jalani. Rata-rata hanya butuh modal kurang dari 1 juta Rupiah dan kalian sudah bisa langsung berjualan. Intinya kalian juga harus konsisten dengan usaha yang kalian jalani nantinya dan juga melakukan pembukuan usaha dengan baik, agar kalian bisa memperbesar usaha kalian bahkan membuka cabang dari usaha kalian.

Usaha Modal 1 Juta di Desa atau di Kampung

ide usaha modal 1 juta di desa

Salah satu kelemahan dengan tinggal di desa atau perkampungan adalah tidak adanya layanan ATM yang saling berdekatan dengan pemukiman warga, bahkan terdapat beberapa desa yang harus menempuh 1 jam perjalanan dengan sepeda motor untuk mendapatkan akses ke bank terdekat atau minimarket terdekat. Hal ini tentunya menjadi masalah untuk banyak orang yang tinggal di desa maupun perkampungan. Pastinya jika ada masalah mestinya harus ada solusi dan itu menjadi peluang bagus untuk kalian.

Usaha transfer uang antar bank atau pencairan uang tentunya dapat menjadi sebuah peluang yang baik mengingat kita memposisikan diri kita sendiri sebagai ATM untuk memenuhi kebutuhan para penduduk desa. Jika ada yang membutuhkan dana dalam tahap urgensi kalian juga bisa dijadikan sebagai perantara untuk mengirimkan uang dari kota ke desa dengan sistem transfer dan cash. Tentunya kalian harus menyediakan cash yang cukup banyak sebagai modal jika ada yang membutuhkan uang cash dari kalian. Selain itu kalian juga bisa mentransfer uang dari desa dalam bentuk cash ke kota jika ada keperluan seperti anaknya yang sekolah di kota dan orang tuanya yang berada di pedesaan.

Tidak perlu modal sampai 1 Juta Rupiah, hanya berbekal HP dan juga kuota kalian sudah bisa memulai sebuah usaha. Selain usaha transfer uang, ada juga peluang pembayaran tagihan seperti Listrik dan BPJS yang bisa kalian manfaatkan sebagai peluang di desa. Jika di perkotaan sudah banyak tempat seperti minimarket yang bisa kalian jadi sebagai perantara dalam membayar tagihan, namun di pedesaan masih sangat jarang dan kalian bisa menjadi agen untuk membayar tagihan dan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang kalian ciptakan tentunya.

Nah, itukah informasi lengkap mengenai Beragam Ide Peluang Usaha Modal 1 Juta yang Bisa Kalian Coba yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang bingung ingin usaha apa dan hanya memiliki modal 1 jutaan saja. Masih banyak lho artikel menarik lainnya seputar ide peluang dan juga UMKM yang bisa kalian temukan di website Pejuang App. Salam sukses selalu!