usaha makanan unik modal kecil

Bisnis Kuliner atau Usaha Makanan bisa dibilang menjadi sebuah usaha yang bisa kalian petik hasilnya dengan cepat namun membutuhkan usaha yang lebih melelahkan ketimbang jenis usaha lainnya. Dibalik resiko yang besar, tentunya terdapat keuntungan yang sangat besar juga. Untuk memulai usaha kuliner, kalian hanya perlu modal ketekunan saja, namun hal itu terbilang cukup sulit untuk didapatkan karena banyak orang yang hanya sekedar terjun dan akhirnya gagal karena kurang tekun menjalaninya.

Terdapat berbagai jenis usaha kuliner yang bisa kalian geluti di Indonesia, terlebih lagi banyak orang Indonesia yang notabenenya suka ngemil, dengan itu jika kalian bingung ingin menggeluti jenis usaha kuliner seperti apa tinggal ikuti saja target pasar yang kalian targetkan. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang.co.id akan membahas tentang beberapa inspirasi dari usaha makanan unik atau kuliner dengan modal kecil yang pastinya bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Contoh Usaha Makanan dengan Modal Sedikit (Kurang dari 50ribu) dan Keuntungan yang Banyak

Seperti yang kami katakan pada kalimat pembuka di atas, kalau usaha kuliner atau bisnis makanan tidak memerlukan modal yang banyak, tinggal bagaimana ketekunan kalian dalam mengelola usaha dan juga mengembangkan usaha menjadi besar dan stabil. Terdapat beberapa contoh usaha kuliner dengan jenis cemilan yang hanya membutuhkan modal sedikit dan mendatangkan keuntungan yang besar atau banyak serta bisa kalian contoh. Nah tim Pejuang.co.id sudah merangkum beberapa usaha makanan yang hanya membutuhkan modal sedikit, yuk langsung saja kita simak.

Bisnis Roti Bakar

Bisnis Roti Bakar

Roti bakar terbilang makanan yang sudah ada sejak jaman dahulu di Indonesia, dan sama sekali tidak meredup dimakan oleh zaman. Roti bakar bisa dibilang hanya membutuhkan modal yang kecil, bahkan tidak perlu pintar memasak untuk memulai usaha roti bakar ini. Tinggal membutuhkan topping yang unik dan juga kalian mencari distributor roti dan dapat dengan segera memulai usaha ini.

Bisnis Gorengan

Bisnis Gorengan

Gorengan juga termasuk usaha makanan dengan modal yang sedikit dan juga mendatangkan keuntungan yang besar. Omset dari penjual gorengan pinggir jalan sendiri bisa meraup sekitar belasan juta per bulannya, belum lagi jika ada pesanan tersendiri. Tentunya usaha ini jangan kalian lewatkan, berbeda dengan roti bakar, bisnis gorengan ini membutuhkan sedikit uji coba untuk mendapatkan rasa gorengan yang renyah serta enak, yang otomatis mendatangkan pelanggan yang banyak.

Waralaba atau Franchise Ayam Fried Chicken

Franchise Ayam Fried Chicken

Kalian pasti pernah makan ayam fried chicken di restoran-restoran cepat saji yang ada di kota kalian. Namun pasti juga pernah melihat beberapa pedagang menjajakan ayam fried chicken dalam gerobak yang rasanya tidak kalah enak dengan yang di restoran cepat saji namun harganya sangat murah. Keuntungan yang diraup oleh usaha Ayam Fried Chicken ini terbilang cukup besar, baik itu usaha sendiri maupun franchise. Kami menyarankan untuk melakukan franchise karena banyak orang yang memilih merk yang sudah dikenal untuk urusan ayam fried chicken. Biasanya waralaba atau franchise ayam fried chicken sendiri tidak terlalu mahal dan masih dapat dijangkau untuk kalian yang baru memulai untuk usaha.

Bisnis Kue Bantal atau Cakwe

Bisnis Kue Bantal

Siapa yang akan menyangka kalau bisnis kue bantal serta cakwe untungnya bisa mencapai 300%? Tentunya hal ini masih belum banyak diketahui banyak orang karena jarang orang yang berani membuka bisnis ini. Keuntungan yang didapat dari bisnis ini adalah dari bahan baku yang murah dan dapat dijumpai dimana saja, dengan tepung sekilo, gula, dan sedikit garam kalian bisa membuat puluhan porsi kue bantal yang siap dijual. Tentunya saat baru memulai usaha ini cukup sulit karena butuh konsistensi dalam menjaga rasa dan mengelola usaha dengan baik.

Bisnis Aneka Sosis Bakar

usaha sosis bakar

Sosis bakar dulu hanya terdapat sedikit orang yang berani berjualan, namun kali ini sangat menjamur. Hampir bisa ditemui pada setiap jalan-jalan kecil menjajakan roti bakar dengan beragam jenis, baik itu olahan ikan, ayam, dan juga sapi. Untung yang didapatkan sudah pasti lebih dari 100% dan peralatan yang digunakan juga cuma kompor pemanggang dan juga meja serta box untuk menyimpan aneka sosis dan olahan. Jika sosis bakar masih tersisa maka kalian bisa menyimpannya kembali di freezer untuk dijual keesokan harinya.

Nah itulah beberapa contoh dan inspirasi unik yang bisa kalian dapatkan ketika ingin memulai usaha makanan atau bisnis kuliner. Tentunya masih ada banyak ide tentang kuliner yang bisa kalian cari pada artikel-artikel bisnis yang terdapat di pejuang.co.id. Jika artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk menyebarkan kepada orang-orang yang membutuhkan inspirasi tentang usaha kuliner. Salam sukses selalu!