Bank OCBC NISP komitmen dukung umkm

Hadirkan komitmen untuk dukung penuh dan majukan UMKM di Indonesia, pada ulang tahunnya yang ke-80, Bank OCBC NISP memberikan 3 komitmen yang bertujuan untuk kemajuan usaha kecil di Indonesia. Bank OCBC NISP berada pada posisi terbesar ke-8 di Indonesia dari segi aset serta sebagai bank tertua ke-4 di Indonesia. Tentunya 3 komitmen tersebut bukanlah sebuah komitmen yang kecil melainkan komitmen yang nantinya memiliki dampak besar untuk UMKM di Indonesia.

Tujuan inti dari ketiga komitmen tersebut adalah membangun dan juga mengajarkan kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan juga konsisten terhadap usaha yang dimilikinya. Selain itu Bank OCBC NISP juga akan mengedukasi para pelaku UMKM di Indonesia agar lebih maju lagi dan juga dapat bersaing dengan produk-produk luar negeri hingga ke mancanegara. Nah, berikut adalah ketiga komitmen tersebut.

  1. Tingkatkan literasi keuangan
  2. Dukung penuh UMKM di Indonesia
  3. Sustainability

Selain itu tujuan yang paling penting dari dihadirkannya ketiga komiten tersebut oleh Bank OCBC NISP adalah untuk tingkatkan kesehatan keuangan baik pada Usaha kecil hingga ke Usaha menengah mengingat kontribusi UMKM sendiri kepada negara adalah hasilkan pendapatan nasional yang mencapai 60 persen.

Menurut CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, Dukungan yang nantinya akan diberikan oleh Bank OCBC NISP sendiri adalah dukungan berbagai solusi finansial yang relevan, mulai dari rekening khusus, kredit investasi, dan juga beragam layanan fasilitas yang dihadirkan oleh Bank OCBC NISP untuk tingkatkan efisiensi usaha dari para pelaku UMKM itu sendiri.

“Kami juga melihat, saat ini lebih dari 60 persen usaha menengah dan kecil di Indonesia dijalankan oleh perempuan. OCBC NISP turut mendukung dan mengapresiasi para pebisnis perempuan bangsa yang tangguh ini dengan menghadirkan solusi untuk pelaku usaha perempuan yang kami namakan TAYTB Women Warriors,” jelas Parwati, melalui siaran virtual pada Senin (12/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com.

Selain itu CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja juga mendukung pelaku usaha UMKM wanita yang bisa dibilang guna percepatan kemajuan ekonomi, kesejahteraan bangsa, dan kinerja perusahaan yang berkelanjutan bagi perekonomian bangsa. Nah itulah artikel menarik tentang Bank OCBC NISP Hadirkan Komitmen Untuk Dukung UMKM di Indonesia Pada Ulang Tahun ke-80. Masih ada artikel menarik lainnya lho seputar UMKM dan ide peluang usaha. Salam sukses selalu!