pelatihan umkm danone

Pemberdayaan UMKM bisa dibilang menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran usaha di Indonesia untuk fase paling awal. Pasalnya banyak UMKM yang masih kekurangan edukasi untuk berinovasi agar produknya bisa sukses bahkan bisa dibawa ke mancanegara. Beragam halangan dan juga kesulitan yang dihadapi pada masa pandemi ini, oleh karena itu Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) hadirkan Pelatihan 500 usahawan UMKM.

Danone sendiri menghadirkan sebuah program yang dinamakan Damping UMKM dengan tujuan untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia. Nantinya para peserta program Damping UMKM sendiri akan mendapatkan materi yang berkualitas dan juga dilatih selama sebulan penuh bersama mentor-mentor yang sudah melanglang buana pada bidang bisnis baik di Indonesia maupun di mancanegara dengan fasilitas lainnya.

Program Damping UMKM sendiri menjadi program tahap pertama pada tahun 2021 ini dengan target 500 pelaku usaha UMKM yang bisa dilatih dan dibimbing dengan baik agar bisa berjuang dengan produknya dan memiliki inovasi yang bagus. Selain itu program pelatihan UMKM dari Danone juga sudah pernah sukses pada tahun 2020 yang diselenggarakan di Kampus Bisnis Umar Usman.

“Dalam pelaksanaan usaha, kami melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami. Pada masa yang sulit bagi pelaku usaha ini, kami ingin terus mendorong inovasi yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat luas,” kata Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (12/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com.

Program sebelumnya juga sudah diikuti oleh ratusan pelaku UMKM yang terdiri dari 10 bidang usaha yang berbeda. Tentunya efek yang sudah dirasakan oleh peserta program pelatihan UMUM Danone pada tahun 2020 itu dapat meningkatkan usahanya dalam berbagai sektor, mulai dari penjualan, inovasi produk, dan juga manajemen usaha. Tentunya hal ini menjadi berita baik untuk pelaku UMKM di Indonesia.

“Program Damping ini merupakan salah satu bentuk terima kasih kami atas upaya dan usaha para UMKM dalam menjaga perekonomian Indonesia agar tetap berjalan. Kami berharap dapat berkontribusi pada perkembangan industri UMKM di Indonesia yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” tutup Karyanto yang dikutip dari Liputan6.com.

Nah itulah artikel tentang Yuk Ikutan Pelatihan UMKM dari Danone! Targetkan Pelatihan 500 Wirausahawan yang sudah dibahas oleh tim Pejuang App. Tentunya kami berharap semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan bisa mengikuti pelatihan UMKM yang diadakan oleh Danone sebagai bentuk dukungan untuk UMKM di Indonesia. Masih banyak lho artikel tentang bisnis dan peluang usaha yang bisa kalian ikuti di Pejuang App. Salam sukses selalu!