pelatihan umkm linkumkm bri

Pemberdayaan UMKM bisa dibilang menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran usaha di Indonesia untuk fase paling awal. Pasalnya banyak UMKM yang masih kekurangan edukasi untuk berinovasi agar produknya bisa sukses bahkan bisa dibawa ke mancanegara. Tentunya hal ini menjadi peluang bagus yang dilihat oleh Bank Rakyat Indonesia atau BRI yang menghadirkan sebuah pelatihan dan perluasan jaringan khusus untuk para pelaku UMKM di Indonesia.

Dedikasi BRI untuk menghadirkan platform khusus untuk pelaku UMKM yang dihadirkan dengan tujuan agar para wirausaha mendapatkan pelatihan yang baik dan juga dapat memperluas jaringan penjualan maupun distribusi yang dinamakan LinkUMKM. Tentunya hal ini disambut baik oleh para pelaku UMKM di seluruh Indonesia karena pada masa pandemi seperti ini perluasan jaringan sendiri memang sangat dibutuhkan untuk menambah daya jual produk UMKM lokal.

“Melalui LinkUMKM, setiap pelaku usaha berkesempatan untuk bisa mendapat pelatihan yang berkualitas,” ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam keterangan tertulis, Kamis (6/5/2021) yang dilansir dari Detik.com. LinkUMKM sendiri adalah sebuah platform online yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM melalui website www.linkumkm.id dan juga lewat aplikasi smartphone atau hp agar bisa langsung mendapatkan manfaat-manfaat dan kemudahannya.

Terdapat juga 6 fitur menarik yang disematkan dalam LinkUMKM ini agar dapat membuat para pelaku UMKM di Indonesia sendiri dapat lebih berkembang. Berikut adalah daftar 6 fitur menarik yang bisa kalian temukan pada LinkUMKM yang dihadirkan oleh Bank BRI.

  1. Rumah BUMN
  2. UMKM Media
  3. UMKM Smart
  4. Komunitas
  5. Etalase Digital
  6. Dashboard Pengaturan

Untuk kalian para pelaku UMKM di Indonesia yang ingin mendaftar bisa langsung ke website dan juga lewat aplikasi dan mencantumkan data diri kalian secara lengkap. Nantinya Anggota LinkUMKM yang sudah terdaftar bisa menikmati beragam pelatihan UMKM yang bisa diakses melalui fitur UMKM Smart yang berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota.

Selain itu para pelaku UMKM juga dapat memperoleh modul yang didalamnya terdapat berbagai macam informasi dan juga edukasi tentang UMKM serta dipandu oleh para pelatih yang sudah berpengalaman dan juga sudah terjun lama dalam dunia wirausaha. Selain itu para pelaku UMKM juga akan dibimbing untuk mendapatkan edukasi tentang menyusun neraca/laporan keuangan lewat Fitur Keuanganku yang ada dalam LinkUMKM.

Nah, itulah artikel menarik dan juga edukatif tentang Yuk Ikutan Pelatihan Usaha Memperluas Jaringan di LinkUMKM Persembahan BRI yang sudah dibahas tuntas oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian seputar Pelatihan Usaha Memperluas Jaringan di LinkUMKM Persembahan BRI. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada yang membutuhkan agar artikel ini menjadi lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.