ide peluang bisnis anak muda

Tidak jarang anak muda dicap sebagai trouble maker atau pembuat onar, tapi tidak semuanya seperti itu. Saat ini banyak anak-anak muda kreatif yang mengembangkan sayap nya di bidang bisnis, biasanya mereka akan memulai bisnis dari hal yang mereka gemari. Dari mulai otomotif, makanan, bahkan sampai designer.

Berikut ini Pejuang.co.id akan membagikan tips tips berbisnis ala anak muda bagi kalian anak muda diluar sana yang berminat menggeluti dunia bisnis, yuk kita simak informasi nya!

Bisnis Anak Muda Diluar Negeri dan Bisnis Anak Muda Di Jepang

Tidak hanya di Indonesia, bahkan diluar negeri pun banyak anak-anak muda yang memiliki inovasi sehingga dapat membuat berbagai bisnis bahkan menciptakan sebuah produk. Seperti hal nya di jepang ada sebuah bisnis yang memproduksi es batu di dalam gelas sehingga memudahkan orang jika ingin membeli minuman dengan menggunakan es batu. Produk ini tentu sudah kita jumpai di beberapa mini market, ternyata produk tersebut terinspirasi dari Jepang.

Tidak hanya di jepang di negara lain seperti New York juga terdapat banyak anak muda yang memiliki bisnis bahkan disaat usia nya belum menginjak 25 tahun. Seperti Juliette Brindak, yang memulai bisnisnya dari bakat yang ia miliki yaitu menggambar, dia mulai membuat sketsa karakter yang terus berkembang hingga kemajuan teknologi mendukung nya untuk menciptakan sebuah platform media sosial yang bernama “Miss O & Friends”. Platform ini bisa dikatakan sukses karena sudah mendapatkan kunjungan 10juta pengunjung setiap bulan nya.

Ide Peluang Usaha Anak Muda Di Internet

Siapa bilang usaha hanya bisa dijalankan jika memiliki toko? Tidak perlu mulai sekarang, dengan kecanggihan teknologi tanpa memiliki lapak atau toko sekalipun kalian dapat memulai usaha. Beberapa usaha di internet ini dapat kalian coba para anak muda, untuk memulai langkah kalian menjadi seorang wirausaha.

Trading Saham

Memang dapat diakui anak muda jaman sekarang tidak hanya kritis namun juga kreatif, bagi sebagian orang berinvestasi saham merupakan hal yang menakutkan karena terbilang besar resiko nya. Tapi banyak anak muda saat ini yang memulai usaha nya untuk bermain saham untuk mendapatkan keuntungan, bagi mereka cara-cara nya sudah dapat dipelajari secara mudah di internet. Sehingga trading saham bukan lagi menjadi hal yang asing bagi anak muda masa kini.

Vlogger

Video blogger atau biasa disebut vlogger merupakan salah satu usaha di internet yang bisa kalian jalankan. Tidak perlu modal banyak untuk memulai nya, jika kalian memiliki smartphone yang memliki kamera mendukung kalian bisa langsung memulai nya. Berani tampil PD, kreatif, inovatif, dan konsisten merupakan kunci menjadi seorang vlogger. Modal nya memang tidak mahal, namun kalian harus pintar-pintar memutar otak agar vlog yang kalian buat dapat dilihat oleh banyak orang, jika vlog kalian bermanfaat tentu akan banyak yang melihatnya. Jika nama kalian sudah dikenal, tentu uang akan mencari kalian dari berbagai usaha internet lainya.

Blogger

Nah bagi kalian yang tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk tampil di depan kamera, kalian dapat menjadi seorang blogger. Minat baca anak muda saat ini masih cukup tingga meskipun tidak sebanyak anak muda pada jaman belum maju nya teknologi seperti sekarang. Dengan memberikan informasi terupdate, menarik untuk dibaca, dan bermanfaat tentunya. Blog kalian akan banyak dikunjungi, dengan begitu kalian bisa mendapatkan keuntungan berupa uang dari hasil karya yang kalian tulis pada halaman blog kalian.

Tutor Online

Usaha yang satu ini hanya memerlukan ilmu pengetahuan, jika kamu memiliki ilmu pengetahuan dalam satu bidang. Kalian bisa menjadi seorang tutor online, tentu nya kalian perlu mengetahui materi-materi apa yang perlu disiapkan untuk menjadi seorang tutor online.

Ide Peluang Bisnis Anak Milenial

Online Shop

Kini semakin menjamur bisnis online dimana-mana, apalagi sekarang terdapat berbagai marketplace yang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis online shop ini. Bisnis ini cukup banyak di minati kalangan milenial, selain fleksibel tentunya modal yang dikeluarkan bisa disesuaikan. Produk yang ditawarkan pun bisa dipilih sesuai minat masing-masing, terkadang ada juga yang memilih bekerja sama untuk menjalankan bisnis online shop ini. Produk yang banyak ditawarkan melalui online shop biasanya seperti pakaian, hampers, kado, bahkan sampai makanan ringan pun sudah banyak digeluti. Jadi bagi kalian para anak milenial, jangan takut untuk memulai bisnis ya sobat!

Coffe Shop

Bisnis kopi menjadi trend masa kini, tentunya bagi kalangan milenial. Kebiasaan mereka yang hobi berkumpul dengan teman-teman akhirnya berdirilah sebuah bisnis ini. Jajan bukan lagi menjadi hal asing bagi kalangan anak muda, nongkrong sambil menyeruput kopi tentu menjadi hal yang menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. Dari yang berbudget minim hingga besar sudah banyak terlihat dipinggiran jalan.

Yap! itulah bisnis-bisnis yang bisa dijadikan list untuk kalian jika ingin memulai sebuah bisnis, semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat untuk kalian ya. Berbisnis merupakan hal yang menyenangkan jika dijalani dengan tekun, hasilnya pun tentu akan menyenangkan. Oleh karena itu, jangan takut berbisnis ya sobat! Salam sukses.