Bisnis Online

Pada masa pandemi seperti ini memang serba sulit melakukan hal apapun karena terpatok dengan regulasi pemerintah yang membatasi kita dalam banyak hal. Bukan hanya regulasi, banyak juga yang merasa ngeri dan takut untuk keluar rumah karena dengan kondisi beberapa tetangga sudah ada yang terinfeksi Virus Corona hingga ada yang meninggal dunia. Oleh karena itu dibutuhkan solusi yang baik untuk permasalahan ini.

Sesuatu yang dijual secara online memang menjadi salah satu dari beberapa solusi yang ditawarkan untuk memenuhi beberapa kebutuhan primer seperti sandang dan pangan. Bahkan pada zaman sekarang, orang bisa membeli apapun termasuk sayur dan ayam secara online tanpa harus keluar rumah dan juga mendapatkan sesuatu dengan hasil yang berkualitas pastinya. Nah tim Pejuang.co.id akan membahas tentang beberapa peluang bisnis online yang bisa kalian jalankan dengan laptop ataupun HP. Yuk langsung saja kita simak lebih lanjutnya.

Bisnis Online yang Menguntungkan Serta Tanpa Modal

Bisnis Online

Masalah permodalan memang terkadang menjadi masalah yang serius bagi banyak orang yang ingin memulai sebuah usaha atau bisnis. Pastinya hal ini dapat menjadi rintangan bahkan penghalang yang cukup besar yang dialami seseorang untuk meraih kesuksesan. Sebenarnya terdapat beberapa inspirasi Bisnis Online yang terbilang menguntungkan dan juga tanpa modal atau paling tidak modalnya hanya kemauan belajar yang tekun dan konsistensi.

Salah satu komoditi yang tidak pernah mati adalah menjual jasa keahlian seperti menulis, desain, dan juga beragam jasa yang dibutuhkan oleh orang-orang di Internet. Terdapat beberapa website pekerja lepas yang menawarkan puluhan bahkan ratusan pekerjaan setiap harinya, bukan hanya dari Indonesia lho kliennya, bahkan dari luar negeri dengan bayaran dollar yang menguntungkan juga banyak. Berikut adalah daftar website pekerja lepas yang bisa kalian coba pelajar lebih lanjut.

  • Sribulancer
  • Projects.co.id
  • Fiverr.com
  • Freelancer.co.id

Tentunya kalian yang juga tidak boleh minder dan harus mau belajar agar memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh para pencari pekerja lepas tersebut. Untuk harga bisa kalian tentukan dari pasaran harga yang tertera pada setiap website tersebut. Misalnya mendesain sebuah logo dengan harga 300.000 Rupiah dan kalian bisa bersaing dengan harga 200.000 Rupiah sebagai pemula untuk mendapatkan portofolio dan profil kalian akan terpercaya.

Bisnis Game Online yang Menguntungkan

Bisnis Game Online

Tentunya kalian tidak salah membaca dan memang game online atau gim daring yang kami tulis. Siapa yang tidak mengetahui eksistensi Game Online pada zaman sekarang, dari tua hingga muda larut didalamnya. Beberapa pemain game online juga mendapatkan celah untuk mengambil keuntungan yang cukup besar dalam game online dalam menciptakan komoditas usahanya sendiri. Salah satunya adalah jasa joki atau dimainkan oleh orang lain dan dibayar dengan uang tunai. Tentunya hal ini sah-sah saja karena bukan sebuah sesuatu yang curang dan sang pembeli juga mampu membayar pemain yang lebih ‘jago’ untuk memainkan akunnya. Beberapa orang bahkan bisa meraup jutaan Rupiah dalam game online setiap minggunya. Bisa dibayangkan bermain game namun dibayar, tentunya sebuah usaha atau bisnis yang menyenangkan bukan?

Inspirasi Beberapa Pebisnis Online yang Sukses dan Bisa Menjadi Motivasi!

Pebisnis Online Sukses

Pebisnis online yang sukses tentunya tidak mencapai kesuksesannya dengan kemudahan dan kebanyakan orang hanya melihat kesuksesannya tanpa melihat proses yang panjang di belakangnya. Proses berliku dan juga air mata serta perjuangan yang tiada akhir adalah menjadi faktor utama para pebisnis tersebut dalam lingkaran kesuksesan. Tidak ada hasil yang instan dan juga tidak ada proses yang mudah, ditempa oleh kesusahan akan menghasilkan buah yang manis di akhir. Nah pada kesempatan ini tim Pejuang.co.id akan memberikan daftar beberapa pebisnis online yang sukses dengan modal ketekunan dan kegigihan, bukan modal uang yang banyak. Yuk kita simak.

  • Ahmad Zaky pernah Jualan Mie Ayam dan menjadi CEO BukaLapak Sekarang
  • Andrew Darwis Pendiri KasKus Memulai Usaha dengan Modal Rp 30.000
  • Al Fatih Timur Berani Resign dan Membuka Usaha dengan Modal Kepercayaan
  • Cynthia Tenggara Memulai Bisnis Kuliner dengan Belajar Memasak

Nah itulah beberapa pebisnis yang mengandalkan fungsi internet ataupun online dengan modal yang tidak banyak namun hanya ketekunan, konsistensi, dan kegigihan untuk menjadi sukses. Tentunya kami berharap mereka dapat menginspirasi kalian dalam memulai usaha dengan baik dan perencanaan yang matang serta konsistensi yang bagus.

Dagang Online yang Menguntungkan Serta Tanpa Modal

Sistem dropship

E-commerce atau marketplace di Indonesia memang sudah menjamur, terdapat banyak raksasa E-commerce yang bisa kalian manfaatkan berbagai fitur di dalamnya. Tentunya hal ini menjadi sebuah peluang atau kesempatan kalian dalam meraup keuntungan yang banyak hanya dengan modal HP dan kuota saja. Namun bagaimana caranya? Terdapat satu cara yang sederhana dan bisa kalian praktekan sendiri yaitu dengan cara dropship. 

Beberapa E-commerce sudah menerapkan fitur ini dan memberikan kemudahan untuk kalian yang ingin Dropship dengan kata lain mendukung sistem Dropship itu sendiri, dan menjadi Dropshipper (sebutan untuk pelaku Dropship) sendiri hanya membutuhkan kemampuan melihat peluang dengan jeli dan mengemas kembali produk dengan baik.

Itulah beberapa tips dan trik serta pengetahuan tambahan yang bisa kalian dapatkan mengenai peluang bisnis online terbaru dan bisa kalian jalankan menggunakan laptop atau hp. Pastinya sekarang tergantung kalian sendiri, ingin mengambil kesempatan yang baik atau melewatkannya begitu saja. Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat tentunya bisa membagikannya di sosial media kalian dan juga kalian bisa membaca banyak artikel bermanfaat lainnya di Pejuang.co.id ya.