ide peluang usaha HBBL 2021

Banyak orang yang enggan untuk membeli produk secara langsung atau keluar rumah karena takut untuk terinfeksi Virus Corona yang sudah menyebar di Indonesia pada tahun 2020 silam. Tentunya peningkatan penjualan online ini harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Indonesia dengan bertepatan pada Hari Belanja Brand Lokal. Terdapat berbagai jenis usaha yang bisa masuk dan juga target pasarnya cocok di Hari Belanja Brand Lokal 2021 ini.

Ide atau peluang usaha bisa bilang menjadi sebuah hal yang harus disesuaikan dengan momentum, salah satunya adalah momentum Lebaran. Biasanya banyak yang mencari pakaian yang bagus dan juga berkualitas saat menjelang Lebaran. Nah, pada Hari Belanja Brand Lokal 2021 ini juga terdapat beberapa ide usaha yang bisa kalian coba terapkan pada momentum ini.

“Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat mendukung brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi. Kampanye Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com.

Menilik kesuksesan dari Hari Belanja Brand Lokal 2020 lalu yang sukses diikuti dengan ribuan brand lokal. Penyelenggara bertujuan untuk meningkatkan daya jual UMKM lokal di Indonesia. Hari Belanja Brand Lokal sendiri bertujuan untuk meningkatkan daya jual produk lokal yang pastinya tidak kalah oleh produk-produk luar negeri yang berkeliaran di Indonesia. Hari Belanja Brand Lokal tercetus oleh Hypefast dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

“Hypefast sebagai perusahaan yang fokus dalam memberikan investasi kepada brand lokal, melihat HBBL tahun lalu sebagai bukti bahwa potensi brand lokal begitu besar. Selama ini kami telah melakukan investasi ke 15 brand dan merencanakan untuk menambah hingga menjadi 50 brand di tahun 2021 ini. Dengan investasi mulai Rp 10-100 miliar di tiap brand. Ini adalah komitmen dan vote of confidence kami untuk brand lokal tanah air,” ungkap Direktur Hypefast, Tinton Ardian yang dikutip dari Liputan6.com.

Nah itu artikel tentang Yuk Coba Tengok Peluang Usaha Serta Bisnis yang Cocok di Hari Belanja Brand Lokal 2021 yang telah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk yang menjadi informasi tentang Hari Belanja Brand Lokal 2021. Jika artikel ini bermanfaat jangan untuk membagikannya di sosial media kalian. Pastinya masih banyak artikel menarik lainnya seputar dunia UMKM dan juga ide peluang dan bisnis yang bisa kalian temukan di Pejuang App.