produk indonesia yang terkenal di luar negeri

Menciptakan sesuatu memang bukan hal yang mudah, namun jika hal yang kita ciptakan dapat bermanfaat bagi orang lain serta dapat dikenal oleh banyak orang tentu kegembiraan akan tercipta. Proses yang sangat panjang dalam membuat suatu produk atau terobosan baru tentu hal yang harus dilakukan. Dengan begitu hasil yang didapatkan pasti akan memuaskan.

Bahasan kali ini pasti akan menginspirasi kalian para sahabat Pejuang.co.id , karena kali ini kita akan membahas produk buatan Indonesia yang sudah mendunia yang tentunya bisa menambah wawasan kalian dan semakin semangat dalam menciptakan usaha baru dengan tujuan kalau usaha tersebut dapat mendunia nantinya. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Eiger

Eiger sendiri merupakan produk yang sudah lama bersaing di ranah dalam negeri maupun luar negeri. Brand yang menjual produk-produk outdoor ini terbilang sukses menghadirkan produk lokal ke luar negeri. Tentunya perjuangan yang berat juga dilalui oleh Eiger saat baru merintis karirnya sehingga menjadi produk favorit di Indonesia dan juga bisa masuk ke dalam ranah internasional.

Polytron

Siapa yang tidak mengenal brand polytron di Indonesia, Didirikan pada tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering. Brand ini sukses membawa produk-produknya bersaing di kancah internasional. Brand ini juga memegang teguh kalau produk Indonesia juga tidak kalah dengan produk Jepang dalam bidang elektronik dan bisa dinikmati oleh warga Indonesia dengan harga yang murah

Silverqueen

Coklat bisa dibilang menjadi bisnis yang tidak ada matinya, karena coklat sendiri merupakan cemilan universal yang masuk ke berbagai kalangan baik tua maupun muda. Brand Silverqueen sendiri telah dikenal sebagai brand coklat yang didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food kerjasama dengan Procter & Gamble di Dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Brand ini juga sudah mendunia dan kalian bisa menemukan coklat ini berbagai belahan negara.

Indomie

Indomie Seleraku, memang menjadi tagline yang mudah diingat dan juga menjadi primadona dari semua mie instan yang ada di Indonesia. Bahkan di Negara Afrika sendiri Indomie menjadi primadona dan bermunculan warung-warung yang menjajakan khusus Indomie seperti di Indonesia. Selain karena harganya yang murah, rasa yang dihasilkan oleh mie instan yang satu ini terbilang sangat enak. Selain di Afrika, ternyata brand Indomie ini juga sangat terkenal lho di pasaran Eropa.

Sosro

Brand Sosro juga memiliki peran yang penting dalam penyebaran teh di mancanegara. Pada tahun 1940, keluarga Sosrodjojo memulai usahanya di kota Slawi, Jawa Tengah dengan memproduksi dan memasarkan teh seduh dengan merk Teh Cap Botol. Seiring berjalannya waktu brand Sosro sendiri akhirnya dapat diterima oleh para penduduk Indonesia, ditambah lagi saat memasarkannya di pasar mancanegara, produk ini juga mendapatkan sambutan baik para konsumen.

Nah itulah artikel tentang Beragam Produk Asal Indonesia yang Sudah Terkenal dan Mendunia di Luar Negeri yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Kami berharap kalau artikel ini dapat menginspirasi kalian dalam membangun sebuah usaha dengan konsistensi yang tinggi dan juga pemikiran yang matang. Masih ada banyak artikel menarik tentang bisnis dan juga peluang usaha yang bisa kalian lihat di Pejuang App. Salam sukses selalu!