program beli parsel umkm jateng

Lebaran bisa dibilang sangat identik dengan parsel atau paket bingkisan yang dikirim ke sanak saudara maupun ke teman dekat. Selain itu perusahaan juga banyak mengirimkan parsel ke karyawannya untuk menambah semangat dan keceriaan pada masa lebaran. Pemprov Jawa Tengah melihat ini sebagai potensi yang baik untuk UMKM daerah Jawa Tengah dengan membuat program unik dan menarik yang memiliki target parsel lebaran.

Terdapat ribuan karyawan pemerintahan kota Jawa Tengah yang ikut mendukung dengan membeli parsel dari UMKM daerah yang dilansir sudah ada lebih dari 2000 paket parsel yang didistribusikan di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), BUMD maupun BUMN. Tentunya program ini disambut baik oleh para pelaku usaha UMKM Jawa Tengah untuk meningkatkan daya beli yang sempat lesu akibat pandemi Corona sejak tahun lalu.

“Kalau kesiapan dari UKM, terlebih dahulu kami kurasi. Paling tidak untuk yang produk makanan harus memiliki izin PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) dan (label) halal. Itu untuk menjamin keamanan dari konsumen. Kedua, dari segi kemasan harus yang bagus, saya tidak mau yang bungkusnya plastik tipis. Selanjutnya kapasitas produksi harus siap memenuhi 1000 paket dalam kurun dua minggu,” Ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati yang dikutip dari Liputan6.com.

Terdapat 3 paket produk yang akan diperjual belikan untuk parsel lebaran tahun 2021 ini, yakni paket Sukkari senilai Rp 300.000, paket Medjool senilai Rp 400.000 serta paket Ajwa senilai Rp 500.000, didalamnya terdapat berbagai produk UMKM daerah yang bisa dibilang sangat beragam, mulai dari abon, rengginang, emping, sirup jahe, kopi, stik sayur, serundeng, keripik talas, hingga bandeng kaleng.

Tentunya program beli parsel lebaran dari UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan daya jual produk-produk dari berbagai UMKM daerah Jawa Tengah agar bisa meningkatkan modal untuk membuat produk-produk yang lebih inovatif dari sebelumnya. Antusias yang sangat baik juga disampai dari pihak Gubernur Jawa Tengah yang sudah memborong puluhan paket parsel lebaran dari UMKM daerah Jawa Tengah.

Nah, itulah artikel menarik tentang Dongkrak Produk Usaha Mikro Daerah, Pemprov Jateng Hadirkan Program Beli Parsel Lebaran dari UMKM yang dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk kalian yang menjadi pelaku UMKM daerah Jawa Tengah. Jika artikel ini bermanfaat tentunya bisa dibagikan lewat sosial media atau disebarkan ke teman-teman yang membutuhkan informasi ini. Salam sukses selalu!