sandiaga uno dukung UMKM indonesia

Pada era pandemi seperti ini bisa dibilang aktivitas atau kegiatan jual beli produk online memang meningkat sangat pesat. Pasalnya banyak orang yang enggan untuk membeli produk secara langsung atau keluar rumah karena takut untuk terinfeksi Virus Corona yang sudah menyebar di Indonesia pada tahun 2020 silam. Tentunya peningkatan penjualan online ini harus dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Indonesia dengan bertepatan pada Hari Belanja Brand Lokal.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf) Sandiaga Uno optimis kalau Hari Belanja Brand Lokal akan sukses dan dapat meningkatkan daya jual produk UMKM lokal yang sebelumnya terlihat menurun dikarenakan oleh pandem yang berlangsung mulai dari tahun 2020. Terdapat lebih dari 1000 UMKM yang bergabung pada Hari Belanja Brand Lokal tahun 2021 ini.

“Saya mendukung penuh beragam inisiatif yang bisa memajukan brand lokal untuk bisa berkembang dan menguatkan satu sama lain dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi,” terangnya dalam jumpa pers virtual ‘Hari Belanja Brand Lokal 2021’, Kamis (15/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com.

Hari Belanja Brand Lokal sendiri bertujuan untuk meningkatkan daya jual produk lokal yang pastinya tidak kalah oleh produk-produk luar negeri yang berkeliaran di Indonesia. Hari Belanja Brand Lokal tercetus oleh Hypefast dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

“Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk Anda kepada masyarakat luas, dan buktikan kalau produk lokal tidak kalah istimewanya dari produk luar negeri,” ucapnya lagi. Tentunya tujuan dihadirkannya Hari Belanja Brand Lokal 2021 ini untuk meningkatkan daya jual para pelaku Usaha Mikro dan juga meningkatkan daya beli para konsumen agar mengalihkan ke produk-produk lokal yang berkualitas bagus.

Nah, itulah artikel tentang Support UMKM di Indonesia, Sandiaga Uno Dorong Pelaku Wirausaha Promosi di Hari Belanja Brand Lokal yang telah dirangkum oleh tim Pejuang App. Jika artikel ini bermanfaat, tentunya kalian bisa membagikannya kepada orang-orang yang ingin mempromosikan usahanya di Hari Belanja Brand Lokal 2021. Tentunya masih ada artikel menarik seputar UMKM dan ide usaha di Pejuang App yang bisa kalian baca dan pelajari lebih lanjut.