umkm rempah jamu

Indonesia memang menjadi surganya rempah-rempah baik untuk bahan masakan maupun diolah menjadi jamu yang menyehatkan badan. Hal ini menjadi sebuah peluang usaha yang menarik untuk kalian yang ingin memanfaatkan rempah sebagai sumber pendapatan ataupun membuka usaha mikro. Tentunya produk kalian tidak hanya bisa dipasarkan di Indonesia, namun memiliki kemungkinan juga untuk dijual ke luar Indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan besar jamu asal Indonesia bernama Sido Muncul, Nah, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), Irwan Hidayat akan memberikan sebuah wejangan atau bisa dibilang tips dan trik untuk kalian yang ingin membuka UMKM dengan produk rempah-rempah di Indonesia. Yuk langsung saja ktia simak lebih lengkapnya.

Pria berusia 73 tahun ini bisa dibilang sudah melanglang buana dan juga memasarkan produknya berupa jamu Sido Muncul ke seluruh Indonesia bahkan sangat terkenal di daerah Eropa. Wejangan dari diberikan oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), Irwan Hidayat ini agar kita lebih memaksimalkan usaha rempah-rempah di indonesia karena tidak semua negara bisa mendapatkan rempah-rempah seperti di Indonesia.

“Kalau bicara rempah, Indonesia ini sudah terkenal di dunia. Kalau mau berbisnis rempah tentunya kan mulai dari petani kemudian pedagangan UMKM,” katanya secara virtual. “Menurut saya yang diperlukan untuk UMKM menjual bahan baku ialah dikeringkan sesuai standar pabrik, jangan lupa di cuci sampai bersih,” ujarnya yang dikutip dari Liputan6.com.

Selain itu Irwan Hidayat juga menjelaskan pentingnya packaging atau kemasan dengan bentuk yang bagus dan juga rapih agar meningkatkan kepercayaan kualitas konsumen terhadap produk yang kita jual. Kemasan ada baiknya dibagi menjadi beberapa, mulai dari kemasan 100 gram, 500 gram, hingga kemasan 1 kilogram yang nantinya akan memudahkan konsumen dalam membeli produk rempah yang kita jual.

Nah, itulah artikel menarik tentang Simak TIps dan Trik Spesial dari Bos Sido Muncul Untuk UMKM Rempah di Indonesia! Yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan juga bisa memberikan inspirasi yang baik. Jika artikel ini bermanfaat tentunya jangan sungkan untuk membagikannya kepada teman-teman. Salam sukses selalu!