muffest 2021

UMKM Fashion bisa dibilang menjadi sebuah segmen yang sangat diminati pada saat bulan Ramadhan. Pasalnya banyak orang yang mencari baju baru menjelang lebaran namun pada saat pandemi seperti ini tidak banyak orang yang berani untuk belanja keluar rumah. Hal tersebut menjadi sebuah fokus tersendiri untuk UMKM pada bidang Fashion Muslim yang mengalami penurunan daya jual karena dampak dari pandemi yang tak kunjung reda ini.

Setelah sukses di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya, MUFFEST 2021 kali ini akan diselenggarakan di Grand Galaxy Park, Bekasi pada 15-25 April 2021 dengan tema “Recovery for Fashion Industry” dengan tujuan untuk mengembalikan dan memulihkan daya beli di UMKM Fashion Muslim yang dikarenakan dampak Pandemi yang terjadi sejak tahun 2020 silam. Tentunya hal ini disambut baik oleh para pelaku UMKM Fashion Muslim yang berada di sekitaran Jakarta dan Bekasi.

“Industri MICE sangat terdampak pandemi, bukan hanya di Kota Bekasi, tapi seluruh Indonesia. Kita tidak boleh mundur dari kondisi ini, kita harus berjuang bersama. Pemulihan perekonomian harus dibangkitkan demi majunya, bergeraknya, hidupnya Kota Bekasi. Kami berharap MUFFEST dapat mengangkat potensi Ekraf sektor fesyen di Kota Bekasi yang ke depannya dapat lebih dikembangkan,” kata Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi dalam konferensi pers hybrid, Jumat (16/4/2021) yang dilansir dari Liputan6.com.

Tentunya dengan hadirnya MUFFEST 2021 ini menjadi sebuah angin segar yang bisa didapatkan oleh para pelaku UMKM Fashion Muslim yang bisa dibilang mengalami penurunan drastis pada saat pandemi dan bisa mengambil momen ramadhan dan juga lebaran agar meningkatkan penjualan dari produk-produknya. Hal tersebut menjadi tujuan utama hadirnya MUFFEST 2021 untuk memulihkan perekonomian nasional.

Nah, itulah artikel tentang Gelar MUFFEST 2021 di Bekasi Harapkan Dongkrak UMKM Fashion Muslim Selama Ramadhan yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian selaku pelaku usaha UMKM Fashion Muslim yang mencari cara untuk tingkatkan penjualan produk. Pastinya masih banyak artikel menarik lainnya seputar UMKM dan juga ide peluang bisnis yang bisa kalian temukan di Pejuang App. Salam sukses selalu!