usaha sembako modal 10 juta

Sembako atau bahan pokok adalah sebuah kebutuhan rumah tangga yang tidak akan ada matinya dan permintaanya selalu banyak. Sayangnya pada zaman sekarang toko-toko sembako dengan skala kecil sudah banyak tergerus oleh minimarket-minimarket yang banyak tersebar di Indonesia, bahkan letaknya pun saling bersebelahan antar pesaing. Hal ini membuat orang enggan membuka toko sembako.

Namun, toko sembako masih menjadi peluang yang baik jika kalian tinggal di desa atau di perkampungan. Pasalnya banyak orang yang malas membeli ke minimarket karena letaknya yang jauh, jadi lebih memilih toko sembako rumahan. Nah, pada kesempatan kali ini tim Pejuang App akan membahas Ide Peluang Usaha Atau Bisnis Berdagang Sembako Rumahan Untuk Pemula Modal 10 Juta. Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Dapatkah Membuka Toko Sembako dengan Modal 10 Juta?

Jawabannya tentu saja bisa, jika kalian memiliki tempat untuk berdagang, kalian tinggal membeli bahan-bahan sembako untuk diperdagangkan. Modal 10 juta sendiri terbilang cukup, tidak terlalu banyak namun juga tidak terlalu sedikit. Kalian harus menyiasati barang apa yang akan kalian perdagangkan dan barang apa saja yang kira-kira cepat perputarannya sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang cepat juga.

Jika saran dari kami tim Pejuang App, ada baiknya dengan modal 10 Juta kalian membeli barang-barang pokok yang sering orang lain beli. Contohnya kalian bisa membeli telur, tepung, gula, teh, kopi, dan mie instan yang bertujuan untuk perputaran uang yang ada di dalam warung sembako kalian lebih cepat. Sehingga kalian juga bisa menambah jenis-jenis dagangan yang ada di warung kalian. Hindari barang-barang yang susah terjualnya, jika kalian ingin mencoba, ada baiknya tidak membeli dalam jumlah yang banyak.

Ide Usaha Sembako Online

Pandemi membuat kita semua memutar otak lebih keras lagi agar dapat bertahan dan juga memperjuangkan apa yang telah kita miliki. Salah satunya adalah komoditas para penjual sembako. Terdapat inovasi yang bisa dibilang cukup bagus yakni dengan menjual sembako secara online. Tentunya hal ini dapat mempermudah para konsumen yang takut untuk belanja keluar sehingga dapat dipermudah dengan sembako online.

Untuk mekanisme dari berjualan sembako online sendiri tidak terlalu rumit, biasanya kalian tinggal meminta data dan nomor hp serta alamat atau titik kordinat alamat untuk mempermudah pengiriman. Jika ada pesanan masuk lewat WhatsApp tinggal disiapkan dan diantarkan saja. Pembayarannya pun beragam, bisa dengan uang cash ataupun dengan transfer ke rekening sehingga tidak perlu lagi ribet memikirkan uang kembalian dan jauh lebih aman tentunya.

Ide Peluang Usaha Agen Sembako

Agen sembako merupakan toko atau gudang sembako yang menyalurkan bahan-bahan untuk para pelaku usaha sembako rumahan. Tentunya untuk menjadi agen sembako sendiri kalian membutuhkan modal yang sangat besar dan tempat yang sangat luar untuk gudang. Namun jika kalian sudah menjalaninya, perputaran uang pastinya sangat cepat dan juga keuntungan juga berlimpah. Ditambah lagi kalian bisa melakukan pembesaran usaha atau pembukaan cabang agen sembako di tempat lain.

Untuk menjadi agen sembako, kalian harus memiliki kenalan untuk bahan-bahan sembako yang akan ditaruh di gudang kalian. Pastinya jika kalian merintis usaha sembako mulai dari skala rumahan, jika kalian konsisten maka kalian akan dapat membuka usaha agen sembako atau gudang sembako. Pastinya kalian harus pintar-pintar melihat peluang dan juga celah saat mengelola usaha sembako kalian, karena nantinya akan ada banyak peluang menarik saat kalian sudah membuka usaha gudang sembako.

Nah, itulah artikel tentang Ide Peluang Usaha Atau Bisnis Berdagang Sembako Rumahan Untuk Pemula Modal 10 Juta yang sudah dirangkum oleh tim Pejuang App. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga menjawab pertanyaan kalian seputar usaha sembako dengan modal tertentu. Jika artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk membagikannya kepada teman yang membutuhkan ide berjualan sembako. Salam sukses selalu!