vaksinasi pelaku umkm

Setelah Indonesia mendapatkan jatah vaksin yang cukup banyak dan melakukan vaksinasi pertama terhadap tenaga medis, kini gantian berbagai aspek elemen masyarakat yang mendapatkan kesempatan vaksinasi. Mulai dari wartawan, guru, bahkan para pelaku UMKM juga termasuk golongan yang didahulukan untuk melakukan vaksinasi. Tentunya hal ini menjadi sebuah hal yang dinanti oleh para wirausahawan.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sendiri langsung meninjau dan mengawasi proses vaksinasi yang digelar atau bertempat di gedung Jogja Expo Center. Lebih dari 500 orang pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi yang digelar oleh pemerintah tanpa pungutan biaya alias gratis. Selain pelaku UMKM, vaksinasi juga diikuti oleh pelaku pariwisata yang tersebar di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

“Tadi saya mengecek sistemnya sudah cukup bagus, pendaftarannya dilakukan dengan NIK, observasinya juga berlangsung bagus dan protokol kesehatan selama vaksinasi juga bagus,” kata Teten Masduki yang dilansir dari Liputan6.com. Untuk vaksinasi pelaku UMKM di Yogyakarta bisa dibilang digelar setelah pemerintah melakukan vaksinasi para pelaku UMKM di Jakarta. Kemudian nantinya akan menyusul nantinya di kota-kota besar seluruh Indonesia.

vaksinasi-pelaku-umkm

Untuk Vaksinasi pelaku UMKM sendiri pemerintah memiliki tujuan tersendiri, agar dapat memulihkan ekonomi nasional dan juga para pelaku usaha tidak perlu khawatir secara berlebihan jika ingin membuka usahanya dengan aman pada era pandemi ini. “Pelaku usaha, UMKM, pariwisata, mereka harus bersentuhan dengan banyak orang sehingga vaksinasi untuk mereka ini menjadi penting dan juga sektor-sektor ini, betul-betul dibutuhkan untuk menggeliatkan perekonomian nasional,” jelasnya yang dikutip dari Liputan6.com.

Vaksinasi COVID-19 sendiri sudah mulai disebarluaskan untuk tahap pertama, nantinya para masyarakat Indonesia juga pasti akan mendapat giliran karena pasokan vaksin yang banyak sudah didapatkan oleh pemerintah Indonesia. Nah, itulah artikel tentang Ratusan Pelaku UMKM Dapatkan Vaksinasi di Yogyakarta. Masih ada lho artikel menarik lainnya seputar peluang usaha dan UMKM yang bisa kalian temukan di Pejuang App. Salam sukses selalu!